ACT Bersama MRI dan GENBI Jember Distribusikan Ratusan Paket Pangan Gratis di Berbagai Penjuru Jember

Caption Foto: Percakapan Dani dengan salah satu penerima manfaat di Jambiarum Kecamatan Puger Jember. Jumat, (24/7). (WARTAPALA INDONESIA/ Uzlatussakinah)

Wartapalaindonesia.com, Jember– Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jember, bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) kembali mendistribusikan paket pangan gratis kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Program Operasi Pangan Gratis (OPG) kembali menyentuh ratusan orang dengan kehidupan prasejahtera, dan para Lanjut Usia (LANSIA) di berbagai penjuru Jember. 

Sejak 17 Juli 2020, seratus delapan puluh pangan bantuan dari Bank Indonesia  telah tersebar di sembilan titik di Jember, yakni Tempurejo, Jenggawah, Mumbulsari, Balung, Puger, Wuluhan, Wirolegi, Bintoro, dan Tegal Besar.

“Bantun paket pangan sudah tersebar di sembilan titik di pelosok-pelosok jember, dan pinggiran kota.

Paket pangan ini diberikan kepada mereka yang hidupnya prasejahtera, dan para lansia yang penghasilannya semakin menurun di tengan pandemi Covid-19. Masih ada dua ratus paket lagi yang belum tersebar, dan akan segera didistribusikan kepada yang membutuhkan.” Jelas Dani Ardissa, Staff Program ACT Jember.

Bukan hanya MRI yang turut serta, GENBI (Generasi Baru Indonesia) sebagai perwakilan dari Bank Indonesia, ikut terjun ke lapang untuk membagikan paket pangan.

Meski harus melewati medan-medan sulit saat harus mengunjungi tempat tinggal para penerima manfaat, tidak menjadikan semangat mereka memudar.

 Melihat para penerima manfaat tersenyum haru bahagia itu sudah membayar lelah mereka.

“Program ACT berupa Operasi Pangan Gratis bersama MRI, dan GENBI Jember, sangat memotivasi saya sendiri maupun orang lain untuk membantu sesama. Membagikan paket pangan gratis berupa sembako, dan makanan siap saji tentu memberikan kebahagiaan, dan meringankan beban orang lain. Hal ini tentu bisa dijadikan contoh, khususnya kepada anak milleniial, sehingga mampu mewujudkan kepedulian, empati, ataupun perilaku prososial bagi orang lain.” Tutur Iega Nur Mawaddah selaku perwakilan GENBI Jember.

Para penerima manfaat sangat bersyukur, dan berterima kasih atas bantuan yang mereka dapatkan.

Paket pangan yang berisi beras, minyak, gula, makanan siap saji, dan bahan makanan tersebut, tentu sangat membantu mereka di tengah pandemi covid-19 ini.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari Bank Indonesia melalui ACT Jember, karna bantuan yang telah diberikan sangat membantu warga prasejahtera, dan para LANSIA di sini, dan di masa pandemi saat ini. InsyaAllah bermanfaat serta barokah bagi kita semua, Aamiin.” Ungkap Yuli Ati Evi Sutarsih selaku ketua RT 001 RW 005 Ling. Krajan, Wirolegi, Jember.

 

Kontributor || Uzlatussakinah

Editor || Dewi Ayu Ningtyas, WI 190042

 

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: