Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, KPA Kayumalue Aksi Bersih Sampah

Caption foto: Aksi bersih sampah bersama masyarakat (WARTAPALA INDONESIA/M.Tofan) 

Wartapalaindonesia.com, SULAWESI TENGAH – Kelompok Pecinta Alam Kayumalue yang terdiri dari KPA KUMBILI dan KPA SALUBAI bersama pemuda-pemuda Kayumalue melakukan aksi bersih sampah yang berlokasi di kelurahan kayumalue Ngapa.

Aksi bersih sampah tersebut dalam menjaga kelestarian alam serta keindahan Alam, juga di dukung oleh kelompok petani PAKAKUA, Remaja Mesjid Ar-Rahman, dan Forum Pemuda Kreatif Kayumalue.

Dikatakan Koordinator Lapangan, Binol KPA Kumbili, permasalahan sampah di tengah-tengah masyarakat Kayumalue sejak lama dikeluhkan mengenai persoalan lingkungan yang tidak kunjung mendapatkan solusi.

“Maka dari itu beberapa lembaga kepemudaan bekerja sama untuk membersihkan sampah yang menumpuk sudah hampir 5 tahunan di lorong sarovele di samping perusahaan eboni,” ungkap Binol, Minggu (28/2/2021).

KPA Kayumalue Aksi Bersih Sampah bersama masyarakat setempat

Persoalan tersebut, sambungnya, di lokasi aksi bersih sampah kami melihat tidak adanya bak sampah sehingga masyarakat membuang sampah sembarangan.

“Kegiatan ini juga akan menjadi kegiatan rutin dan insyaallah teman-teman akan mengupayakan pengadaan bak sampah agar tidak ada sampah yang berserakan,” jelasnya.

Tambahnya, aksi ini juga mengundang perhatian masyarakat kayumalue untuk bersama sama membersikan sampah sekitar Kayumalue Ngapa.

“Aksi bersih sampah ini juga diikuti masyarakat sekitar, yang mana menurut mereka masalah sampah ini sangat mengganggu masyarakat sekitar,” katanya.

Ditempat yang sama, salah satu warga Ojo mengatakan, bahwa banyaknya sampah yang berserakan ini membuat ketidak nyamanan seluruh masyarakat sekitar.

“Kami meminta agar pemerintah dapat menyediakan tempat pembuangan sampah yang layak untuk mengurangi sampah yang berserakan di jalan-jalan kelurahan Kayumalue ngapa,” tutupnya.

Kontributor || Mohammad Tofan, WI 200127

Editor || Soprian Ardianto, WI 200136

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: