Aksi Kemanusiaan GPA. Gendong Adventure Bengkulu

Caption foto: Foto bersama usai penggalangan dana. (WARTAPALA INDONESIA/ Rizky Lubis)

Wartapalaindonesia.com, BENGKULU – Beberapa waktu lalu terjadi banjir besar di wilayah Kalimantan Selatan. Banjir yang menerjang 10 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan ini juga merendam 24.379 rumah. Akibatnya 39.549 warga terpaksa mengungsi.

Oleh sebab itu, Organisasi Pecinta Alam “GPA Gendong Adventure, Bengkulu” menggelar aksi pengalangan dana sebagai kepedulian atas musibah tersebut.

Penggalangan dana ini dilakukan dengan titik start poin di Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu dan melalui Open Donasi via Rekening.

“Kita Organisasi Pencinta Alam yang ada di Bengkulu merasa prihatin dengan kondisi masyarakat Kalsel dan sekitarnya yang terkena musibah bencana banjir ,” ujar Iqbal Dwi Putra, Koordinator penggalangan dana.

Organisasi Pencinta Alam GPA Gendong Adventure memang kerap menggalang dana untuk membantu korban-korban bencana alam. Namun, di masa pandemi ini, para anggota yang ikut berpartisipasi di lapangan juga harus mengutamakan protokol kesehatan Covid-19, mengingat kegiatan berinteraksi dengan orang banyak.

“Jadi setiap kawan-kawan ingin turun penggalangan dana mereka harus memastikan diri mereka sehat jasmani dan rohani, sebelum penggalangan dan sesudah penggalangan Kita juga mengingatkan kepada kawan-kawan semua agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Ketika di lapangan wajib memakai masker, membawa hand sanitizer dan tetap jaga jarak,” ujarnya.

“Dana hasil sumbangan para donatur akan kita salurkan melalui teman-teman kita yang ada di sana, yaitu Wahana Lingkungan Hidup Kalimantan Selatan,” imbuhnya

Iqbal menambahkan bahwa penggalangan dana ini dilaksanakan hingga 7 hari ke depan. Saat ini setidaknya penggalangan yang dimulai sejak Rabu (21/1) kemarin telah terkumpul sekitar Rp. 850 ribu.

Kontributor || Rizky Lubis, WI 200079

Editor || Nadiatul Ma’rifah, WI 190044

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: