Aksi Nyata Wartawan Pecinta Lingkungan Dalam Peringatan HPN 2020

Caption foto: Suasana berlangsungnya dialog interaktif “Bijak dan Cerdas Dalam Bermedia Sosial”. (WARTAPALA INDONESIA/ Puspita Ningtyas Anggraini)

Wartapalaindonesia.com, SURABAYA –Komunitas Wartawan Pecinta Lingkungan (WPL) berkolaborasi dengan Kecamatan Gununganyar menggelar aksi tanam mangrove, dalam Peringatan Hari Pers Nasional 2020 di kawasan wisata mangrove Gunung Anyar, Surabaya, Minggu (9/2) pagi. Puluhan jurnalis pecinta lingkungan terjun serentak dalam kegiatan ini. Pelepasan burung serta penyerahan bibit mangrove secara simbolis diserahkan oleh Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Surabaya Lukman Rozak, kepada Camat Gununganyar Anna Fajriatin sebagai tanda dibukanya bakti sosial yang tak biasa ini.

Menurut Anna, Peringatan Hari Pers Nasional 2020 di Kecamatan Gununganyar bersama insan pers pecinta lingkungan adalah momen penting dan luar biasa. “Support teman-teman pers sangat luar biasa, karena ekowisata mangrove Gununganyar sudah menjadi salah satu ikon wisata di Kecamatan Gununganyar, Surabaya,” lanjutnya.

Senada, Ketua Panitia HPN 2020 Ali Husnan mengatakan, bahwa kegiatan ini selain bertujuan sebagai wujud bakti sosial insan media dalam melestarikan ekosistem, juga merupakan aksi nyata untuk mengenalkan salah satu potensi wisata yang ada di Surabaya. “Dalam Peringatan Hari Pers Nasional 2020 ini, teman-teman pers ingin berperan turut andil dalam mengenalkan mangrove yang ada di Kecamatan Gununganyar kepada masyarakat,” tuturnya.

Selain tanam mangrove, acara tersebut juga diwarnai berbagai kegiatan lain. Salah satunya dialog interaktif dengan tema “Bijak dan Cerdas Dalam Bermedia Sosial”. Turut hadir sebagai nara sumber, Kabaghumas Polrestabes Surabaya AKP M Akhyar, dan Paktisi Hukum Dr. Sunaryo Edy Wibowo, SH, M.Hum.

Acara semakin meriah dengan penampilan musik patrol dari Kelurahan Rungkut Menanggal dan kesenian Reog Ponorogo dari Kelurahan Gununanyar, Surabaya.(*)

Kontributor || Puspita Ningtyas Anggraini, WI 190027

Editor || Dewi Ayuningtyas WI 190042

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: