Destinasi Wisata Mata Air Panas Way Belerang di Kalianda, Lampung Selatan

Caption foto: Kolam pemandian air panas Way Belerang, Kalianda, Lampung Selatan. (WARTAPALA INDONESIA/ Rian Maula Fahlefi)

Wartapalaindonesia.com, LAMPUNG SELATAN – Pemandian air panas Way Belerang sudah tak asing lagi bagi warga Lampung Selatan. Objek wisata mata air panas yang satu ini sudah cukup familiar bagi warga Lampung Selatan. Tak hanya sekedar pergi berkunjung, masyarakat pun bisa merasakan betapa hangatnya mata air panas Way Belerang.

Memiliki lokasi yang strategis serta akses jalan yang mudah dijangkau membuat tempat Wisata Air Panas Way Belerang selalu ramai pengunjung. Pada hari-hari libur seperti Sabtu dan Minggu, pengunjung yang datang 100 sampai 150 orang per harinya. Sedangkan pada hari-hari libur penting lainnya, seperti tahun baru dan setelah lebaran, wisatawan yang datang bisa 500 sampai 700 orang setiap harinya,

Pengunjung mata air Way Belerang yang datang tidak hanya warga Lampung Selatan saja, ada juga pengunjung yang datang dari luar kota seperti Bandar Lampung, Palembang, Serang, Jakarta, dan lain sebagainya. Bahkan tak sedikit pula wisatawan asing yang datang jauh-jauh dari berbagai macam negara seperti dari Korea, Cina, Inggris dan Jerman,

Iin, salah satu petugas pemandian air panas Way Belerang mengatakan bahwa biaya tiket masuk kami yang terjangkau hanya Rp. 10.000 per orang dan sudah bisa mandi sepuasnya.

“Biasanya pengunjung datang ke sini tidak hanya sekedar pergi untuk mandi dan bermain, tapi banyak pula pengunjung yang datang untuk pergi berobat. Dalam kata lain, pemandian air panas Way Belerang ini memiliki keunggulan mampu menggobati penyakit kadas, kurap, sarap kejepit, stroke, kolestrol, rematik, asam urat, serta penyakit lainya, karena mata air panas belerang bersifat alami,” tuturnya.

Lanjut Iin, di mata air panas Way Belerang fasilitas kami lengkap, seperti taman, tempat bermain anak-anak, aula, mushola, ruang bilas, serta halaman yang rindang dan luas membuat pengunjung betah berlama-lama di sini.

Kontributor || Rian Maula Fahlefi, WI 210160

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, WI 160009

Tampak gerbang depan tempat Wisata Mata Air Panas Way Belerang.

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: