Forum Komunikasi Pecinta Alam Bolaang Mongondow Selatan, Resmi Terbentuk

Caption foto : Diskusi pembentukan Forum Komunikasi Pecinta Alam Bolaang Mongondow Selatan. (WARTAPALA INDONESIA / Iqbal Ente)

WartapalaIndonesia.com, BOLAANG MONGONDOW SELATAN – Para anggota Organisasi Pecinta Alam yang berada di Bolaang Mongondow Selatan, berkumpul pada dialog terbuka terkait pembentukan Forum Komunikasi Pecinta Alam Bolaang Mongondow Selatan (FKPA Bolsel).

Diskusi yang dihelat oleh Generasi Muda Pecinta Alam Posigadan ini diselenggarakan di Sekretariat Gempala Posigadan, Desa Saibuah, Kecamatan Posigadan, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Provinsi Sulawesi Utara. Minggu (07/05/2023)

Diskusi ini mengundang seluruh anggota pecinta alam yang ada di Bolaang Mongondow Selatan. Turut hadir di acara ini adalah anggota keterwakilan Mapala Zhigring, Mapala STA, Mapala Walacea, KPA Manguni, dan KPA Jenggala Bolsel.

Pada pembahasan yang pertama, Ferlis Damilu selaku notulensi dialog terbuka sekaligus tuan rumah yang mewakili organisasi Gempala Posigadan, mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota pecinta alam yang menyempatkan hadir pada kegiatan ini.

Dia pun menuturkan, kegiatan ini atas dasar inisiasi oleh anggota pecinta alam yang ada di Bolaang Mongondow Selatan. Dan mengajak mereka membentuk satu wadah komunikasi antar sesama pecinta alam yang berada didaerah tersebut.

Dipaparkan oleh Ferlis, tujuan dibentuknya forum komunikasi ini adalah lebih mempererat lagi solidaritas sesama pecinta alam yang ada di Bolsel serta mewadahi semua kalangan pecinta alam, maupun organisasi yang berbasis tentang lingkungan dan alam.

“Sehingganya nantinya, mempermudah saudara-saudara sekalian saling berkomunikasi dengan sesama pecinta alam” jelas Ferlis.

Dalam kesempatan tersebut, Herdy Pikoli dari Mapala Zhigring menambahkan, “Satu tindakan kita hari ini, akan menentukan nasib anak cucu kita kedepan. Jangan lengah dengan situasi alam sekitar, karena lingkungan yang hijau akan menghasilkan kehidupan yang baik”.

Sementara itu Alan Pulumai dari KPA Manguni, melengkapi dan melanjutkan yang di sampaikan Herdy, “Adalah tanggung jawab kita melestarikan dan menjaga lingkungan khususnya yang ada didaerah ini, sesuai dengan nilai-nilai kode etik pecinta alam yang telah kita ketahui bersama”.

Di sisi lain, Rustam Djafar dari Mapala STA mengungkapkan,“Saya berharap seluruh anggota pecinta Alam yang hadir dalam diskusi ini mau berperan aktif dalam forum komunikasi tersebut, dikarenakan ini adalah satu wadah yang ditunggu dan diharapkan oleh seluruh anggota pecinta alam yang ada diwilayah masing-masing, dan juga produk dasar Pecinta Alam sebagai penyambung dari silaturahmi”.

FKPA BOLSEL Resmi Terbentuk

Di penghujung diskusi, dengan menyatukan ide gagasan dari setiap anggota yang hadir, maka ditetapkanlah pada, Minggu 7 Mey 2023 / Pukul : 22 : 25 Wita. Terbentuklah, “Forum Komunikasi Pecinta Alam Bolaang Mongondow Selatan (FKPA BOLSEL”

Sesuai dengan kesepakatan bersama keterwakilan anggota pecinta alam Se-Bolsel yang hadir di dalam diskusi tersebut, terpilih tim pengurus Careteker FKPA BOLSEL yang terdiri Ronal Tuliabu sebagai ketua. Alan Pulumai selaku Sekretaris. Aprilia Abdullah sebagai bendahara.

Di penghujung dialog, Ronal Tuliabu yang terpilih sebagai ketua Careteker mengucapkan terima kasih kepada seluruh saudara-saudara yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

Dia juga berharap, lahirnya FKPA BOLSEL merupakan langkah awal untuk Bolsel dibidang lingkungan.

Sebagai penutup keseluruhan acara, akan diadakan rapat koordinasi (Rakor) lanjutan terkait progam kerja dari kepengurusan. Rakor akan dilaksanakan di Kecamatan Pinolosian. (IE)

Kontributor || Iqbal Ente
Editor || Ahyar Stone, WI 21021 AB

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.