Giat Relawan Muda Bukittinggi Salurkan Bantuan untuk Murid-Murid Asrama MTI Kapau

Caption foto: Penyerahan bantuan kepada pengurus MTI Kapau. (WARTAPALA INDONESIA/ Yogi Handika)

Wartapalaindonesia.com, BUKITTINGGI Kebakaran besar yang terjadi di Asrama putra Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, Kab Agam pada Kamis (25/9) lalu, telah menghanguskan bangunan asrama dan perlengkapan belajar para siswa. Selain itu kini guru-guru harus memulangkan para siswa ke rumah masing-masing sehingga proses pembelajaran dilakukan secara daring untuk sementara sesuai dengan himbauan dari Dinas Pendidikan.

“Tidak ada barang yang berhasil diselamatkan akibat kebakaran tersebut, saya tidak tahu darimana sumber api. Tiba-tiba api sudah membesar dan anak-anak berteriak,” tutur Makrifatullah, pembina asrama.

Merespon kebakaran Asrama tersebut, pada Rabu (7/10), pemuda-pemudi yang tergabung kedalam komunitas Relawan Muda Bukittinggi (RMB) melakukan penggalangan dana baik melalui media sosial maupun berkerjasama dengan masyarakat guna membantu para guru dan siswa di MTI Kapau.

Ketua Relawan Muda Bukittinggi, Fachrurrazi mengatakan, tujuan dari penggalangan dana yang dilakukan yaitu menjalankan visi misi Komunitas Relawan Muda Bukittinggi yakni dalam bidang Kemanusiaan sekaligus sebagai seorang pemuda berkontribusi langsung kepada masyarakat dan belajar kepada masyarakat.

“Terlebih lagi, kami fokus pada bidang kemanusiaan, terutama dalam merespons kebencanaan yang terjadi di Sumatera Barat. Kini kami berusaha bisa membantu  para siswa-siswi MTI Kapau agar mereka bisa kembali belajar seperti semula. Alhamdulilah kami bisa menyalurkan bantuan sementara 34 paket belajar, pakaian layak pakai, dan uang tunai senilai lima juta untuk MTI Kapau,” ungkap Razi, sapaan akrabnya.

Selain itu Razi yang juga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat mengatakan, tak hanya berhenti disini saja dalam penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaan, Relawan Muda Bukittinggi selalu terbuka bagi siapa saja yang ikut membantu para saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Anggota RMB selalu terbuka bagi pemuda pemudi Sumatera Barat yang ingin bergabung dalam komunitas kita. Walaupun Pandemi kami akan tetap konsisten di jalan kemanusiaan ini dan mematuhi protoker kesehatan saat bertugas. Untuk sekarang aktivitas yang sering kita lakukan seperti konser amal di Caffe, Ngecrek, dan berkerjasama dengan beberapa instansi seperti ACT (Aksi Cepat Tanggap) Bukittinggi,” ujar Razi.

Berdasarkan laporan Relawan Muda Bukittinggi bantuan untuk MTI Kapau sudah berangsur-angsur banyak, namun masih kekurangan dana yang ditaksir mencapai 2 Miliiar untuk pembangunan kembali asrama putra MTI Kapau.

Kepala Tsanawiyah MTI Kapau, Zaituni mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan Relawan Muda Bukittinggi yang telah membantu anak-anak di MTI Kapau dan berharap semoga proses pembelajaran dapat kembali normal dan kita semua diberi kekuatan oleh Allah SWT.

Kontributor || Yogi Handika

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, WI 160009

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: