Guru dan Staf SMA Islam Sidoarjo Lakukan Pencegahan Covid-19 dengan Pembagian Masker Gratis

Caption Foto: Foto bersama guru dan staf SMA Islam Sidoarjo dalam kegiatan pembagian masker gratis sebagai upaya pencegahan Covid-19. Kamis, (23/4).(WARTAPALA INDONESIA/Alfun Salam)

Wartapalaindonesia.com, Sidoarjo–  Kamis 23 April 2020. Dewan Guru beserta staf di lingkungan SMA Islam Sidoarjo, bergerak bersama membagikan masker di sekitar Jl.Pahlawan. Kegiatan tersebut disambut antusias oleh para pengendara bermotor maupun warga yang berada disekitar jalan raya, 

Sidoarjo merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang menjadi zona merah. Kondisi tersebut menunjukan jumlah Orang dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien dalam Pemantauan (PDP) yang positif Covid-19 cukup banyak.

 Peran warga masyarakat sangat penting saat pandemi Covid-19. Sikap dan perilaku peduli, saling membantu antar sesama, hingga menjaga diri sebaik mungkin sangat diperlukan.

Selain itu, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghadapi pandemi Covid-19, diantaranya selalu gunakan masker ketika di luar ruangan, tetap di rumah kecuali jika ada kepentingan mendesak, sering mencuci tangan dengan sabun, mengonsumsi makanan sehat bergizi, berolahraga yang cukup dan segera periksa ke rumah sakit bila merasakan gejala flu serta sesak nafas atau tanda-tanda serangan Covid-19.

Pandemi Covid-19 telah berdampak pada semua sektor, seperti pada sektor perekonomian yang terkendala, sektor pendidikan  yang terpaksa belajar dari rumah, sektor budaya dan keagamaan yang dibatasi.

Saat ini, sektor kesehataan dan keamananlah yang menjadi tameng utama melawan penyebaran Covid-19 hingga terhenti. Dalam kondisi seperti ini, masyarakat juga turut serta dengan menjaga diri sebaik mungkin untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Menyikapi kondisi yang terjadi saat ini, SMA Islam Sidoarjo berupaya menunjukan sikap peduli terhadap masyarakat sekitar. Saat ini rasa kemanusiaan diuji untuk saling berbagi.

Kepedulian tersebut terlaksana melalui kegiatan pembagian masker dan himbauan hidup sehat. Bentuk kepedulian tersebut masih perlu diikuti oleh semua masyarakat guna mengurangi penyebaran Covid-19.

Semoga aksi kemanuasiaan menjadi berkah kepada kita semua, menjadi contoh kecil agar muncul aksi-aksi besar selanjutnya di SMA Islam Sidoarjo, maupun instansi lainnya.

Harapannya, semoga kondisi lekas membaik dan dapat memberikan pengajaran berharga bagi kita semua.

Kontributor || Alfun Salam

Editor || Dewi Ayuningtyas, WI 190042

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: