Hari Ketiga Indoor, Kekuatan Fisik Calang Mapala Sti Kian Terasah

Caption foto: Calon Anggota (Calang) Mapala Sti Saat Melakukan Latihan Fisik, Rabu (18/11). (WARTAPALA INDONESIA/ Hidayat Mokambu)

Wartapalaindonesia.com, GORONTALO – Memasuki hari ketiga tahapan indoor Pendidikan Dasar (Diksar) ke XVIII, kekuatan fisik Calon Anggota (Calang) Mapala Sti kian terasah.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Koordinator Lapangan (Korlap) Diksar angkatan XVIII, Raditya Akbar Dzulhijah kepada media Wartapalaindonesia.com, Rabu (18/11).

“Hari ini kita sudah memasuki hari yang ketiga dalam tahapan indoor, dan seperti yang kita lihat sekarang, semangat dari para calang semakin membara untuk melewati proses ini,” ungkap Kancil, sapaan akrabnya.

Memang, lanjut Kancil, di hari pertama dan kedua ada  beberapa Calang yang sempat mengeluh kepada saya dikarenakan rasa sakit yang timbul saat melakukan latihan fisik.

“Namun, hal itu sudah dilakukan evaluasi oleh panitia, dan alhamdulillah di hari ketiga ini sudah tidak ada lagi yang mengeluh,” ujar pria semester 5 di kampus STMIK Ichsan Gorontalo.

Lebih jauh, Kancil mengatakan bahwa rasa sakit ini sangatlah wajar dikarenakan tubuh dari tiap-tiap Calang merasa dikagetkan karena lama tidak pernah melakukan aktivitas olahraga. Sehingga hal ini sangatlah wajar apabila membuat mereka sedikit mengalami kendala.

“Di hari yang ketiga ini kondisi mereka sudah fit dan terlihat semangat. Dan disisa tiga hari ke depan, saya sebagai Korlap akan terus menggenjot fisik dari masing-masing Calang agar tubuh mereka sudah terlatih dan tidak kaget lagi saat memasuki tahapan outdoor nanti,” pungkasnya.

Kontributor || Hidayat Mokambu, WI 200070

Editor || Jelita Sondang, WI 170020

Koordinator Lapangan (Korlap) Diksar Mapala STI Gorontalo saat memberikan arahan pada latihan fisik di hari yang ketiga, Rabu (18/11).

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: