HPSN, Tagana Berkolaborasi Aksi Bersih Sampah

Caption foto: Ketua Tagana Kota Bengkulu, Fahmi Cakra Dwiguna, saat memberikan arahan kepada Mahasiswa (WARTAPALA INDONESIA/Soprian Ardianto, WI 200136)

Wartapalaindonesia.com, BENGKULU – Dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang bertepatan pada 21 Februari 2021 serta mendukung Program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam program “merdeka belajar, merdeka sampah” Tagana Kota Bengkulu melakukan aksi bersih sampah.

Kegiatan dalam rangka memperingati HPSN dan mensukseskan program pemerintah dalam upaya mewujudkan Kota Bengkulu yang bersih, sehat, dan Indah, bahkan tema diangkat Pemkot Bengkulu “merdeka belajar, merdeka sampah” dan program tersebut sangatlah sejalan dengan program kerja Mapala Palasakti, Stikes Sapta Bhakti Bengkulu.

Risky Dwi Cahyani, Mapala Palasakti saat memberikan keterangan kepada Wartapalaindonesia.com.

“Memperingati HPSN bersama antar Mahasiswa Perguruan Tinggi baik itu swasta atau Negeri di Bengkulu ini sejalan juga dengan program di organisasi kami (Palasakti) dalam mewujudkan Kota Bengkulu, Kota bersih bebas dari sampah,” ungkap Risky Dwi Cahyani saat usai melakukan aksi bersih sampah, di Kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Pantai Panjang Kota Bengkulu, Minggu (21/02/2021).

Foto bersama Stikes Sapta Bakti, Mahasiswa IAIN Bengkulu, UNIB, Forum Mitigasi Bencana, Human Initiative, Jurnalis, Pedagang Pasir Putih dan Tagana saat usai melangsungkan aksi bersih sampah di TWA Pantai Panjang Kota Bengkulu. 

Ditambahkan, Fahmi Cakra Dwiguna, Ketua Tagana Kota Bengkulu yang menginisiasi kegiatan aksi bersih sampah dalam memperingati HPSN ini mengatakan, aksi yang dilakukan hari ini wujud kepedulian seluruh elemen-elemen masyarakat, khususnya ditingkat Mahasiswa.

“Kegiatan hari ini dalam mensukseskan program Pemkot Bengkulu dan memperingati HPSN yang menginginkan Kota Bengkulu bebas dari sampah. Dan tidak itu saja kegiatan hari ini juga mengajak mahasiswa sama-sama dalam kepeduliannya terhadap masalah lingkungan (sampah,)” terangnya.

Ketua Tagana Kota Bengkulu, Fahmi Cakra Dwiguna saat memberikan arahan kepada Stikes Sapta Bakti, Mahasiswa IAIN Bengkulu, UNIB, Forum Mitigasi Bencana, Human Initiative, Jurnalis, Pedagang Pasir Putih. 

Lanjutnya kegiatan yang mengajak Mahasiswa tersebut, karena sebelumnya program dari pemerintah yang bertemakan “merdeka belajar, merdeka sampah” Pemkot sudah berkolaborasi bersama Perguruan Tinggi di Kota Bengkulu dalam mengatasi masalah sampah.

“Sebelumnya Pemkot Bengkulu telah melakukan kesepakatan-kesepakatan dibeberapa Perguruan tinggi di Kota Bengkulu, dalam mengatasi masalah sampah, dan hari ini kita (Tagana) bersama mahasiswa melakukan aksi bersih sampah,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa aksi bersih sampah hari ini akan berlangsung setiap minggunya, dan akan mengajak seluruh mahasiswa di Perguruan tinggi di Kota Bengkulu, baik itu swasta ataupun negeri.

Stikes Sapta Bakti, Mahasiswa IAIN Bengkulu, UNIB, Forum Mitigasi Bencana, Human Initiative, Jurnalis, dan Pedagang Pasir Putih saat aksi bersih sampah. 

“InsyaAllah program ini akan berlanjut serta akan berlangsung setiap minggunya, dan akan mengajak lebih banyak lagi mahasiswa-mahasiswa lainnya,” tutupnya.

Diketahui kegiatan bersama dalam memperingati Hasi Peduli Sampah Nasional (HPSN), diikuti Stikes Sapta Bakti, Mahasiswa IAIN Bengkulu, Mahasiswa UNIB, Forum Mitigasi Bencana, Human Initiative, Jurnalis, Pedagang Pasir Putih serta Dosen-dosen.

Kontributor || Soprian Ardianto, WI 200136

Editor || Soprian Ardianto, WI 200136

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: