Kebun Strawberry di Jalur Sarangan Magetan Sebagai Tempat Wisata dan Edukasi

Caption foto: Salah satu pengunjung saat memetik strawberry. (WARTAPALA INDONESIA/ Anis Erlinda)

Wartapalaindonesia.com, MAGETAN – Kebun strawberry yang terletak di Desa Ngerong, Kecamatan Plaosan, Magetan, Jawa timur  ini bisa menjadi salah satu referensi destinasi wisata alam ketika anda berkunjung ke Magetan.

Kebun ini lokasinya pun cukup strategis, yaitu berada tidak jauh dari objek wisata Telaga Sarangan.

Selain sebagai tempat wisata kebun strawberry juga bisa dijadikan tempat edukasi. Di sana, pengunjung bisa membeli buah strawberry dengan memetik langsung dari kebunnya.

Selain memetik starwberry, kita juga bisa berfoto selfie dengan latar belakang kebun strawberry yang terhampar luas. Pengunjung bisa memetik buah strawberry secara langsung hanya dengan membayar tiket masuk yang sangat terjangkau yakni Rp. 5.000 – Rp. 25.000 saja. Namun bisa juga membeli langsung di penjualnya dengan harga Rp. 15.000 per mika.

Nah, ketika kita masuk ke kebun untuk memetik akan dibekali gunting dan wadah kecil untuk memetik buah strawberry.

Selain itu yang menarik di kebun ini yaitu buah strawberry yang terdapat di lokasi tersebut tidak menggunakan pestisida sehingga lebih aman untuk dikonsumsi.

Pengunjung wisata kebun strawberry tak perlu risau jika ingin memetik buah langsung dari tanamannnya. Sebab, setiap hari pasti ada tanaman strawberry yang berbuah dan siap dipetik.

Tanaman strawberry merupakan tanaman yang tidak pernah absen berbuah sepanjang masa. Strawberry berbuah tanpa mengenal musim  baik musim panas maupun hujan. Namun jika musim penghujan strawberry akan sedikit memudar rasa warnanya. Hal itu disebabkan terlalu banyak kandungan air hujan namun minim cahaya matahari.

Tidak usah ragu lagi untuk mengunjungi kebun strawberry ini, karena anda bisa menikmati  pemandangan yang ada di sekitar kebun strawberry. Pemandangan yang disuguhkan sangat asri dan alami, tentunya dengan udara yang sangat sejuk dan dingin.

Selain buah strawberry kita juga bisa melihat banyak sayur mayur yang tumbuh segar. Melihat kebun sayur yang demikian hijau sambil menghirup udara yang segar juga tak kalah menariknya.

Sangat lengkap bukan, kita sudah bisa menikmati strawberry yang manis tanpa pemanis buatan dan segar, dipetik secara langsung dari kebun dan kita juga bisa menikmati indahnya kebun sayuran .

Setelah puas memetik sendiri dan makan di tempat, pengunjung bisa menimbang strawberry untuk dibawa pulang sebagai oleh oleh. Buah strawberry ini sangat memiliki banyak manfaat.

Selain untuk memutihkan gigi, strawberry juga dapat menghilangkan jerawat, juga sangat baik untuk kesehatan jantung, karena dapat mencegah pembekuan darah.  Strawberry juga mengandung vitamin A,B,B2,B3,B5,B6,C, beta karoten, asam folat, kalsium,magnesium,potasium,sodium,seng dan besi.

Kontributor || Anis Erlinda, WI 210153

Editor || Willy Firdaus, WI 170016

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: