Mapala Bengkulu Open Donasi untuk Korban Gempa Bumi Sulbar dan Banjir Kalsel

Caption foto: Saat aksi penggalangan dana turun ke jalan. (WARTAPALA INDONESIA/ Soprian Ardianto)

Wartapalaindonesia.com, BENGKULU – Sebanyak 17 organisasi Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) yang tergabung di Pusat Koordinasi Daerah (PKD) Bengkulu serta Matoki melakukan aksi solidaritas memanusiaan. Dengan melakukan pengumpulan dana untuk korban bencana alam gempa bumi Sulawesi Barat dan banjir Kalimantan Selatan.

Dikatakan Koordinator PKD Bengkulu, Resfi Candra Pratama, aksi solidaritas ini berkolaborasi seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Provinsi Bengkulu. Penggalangan dana yang dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana alam yang terjadi Indonesia.

“Ini wujud kepedulian Mapala se-Provinsi Bengkulu terhadap saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah gempa bumi Sulawesi Barat dan Banjir Kalimantan Selatan,” ungkap Resfi, saat usai melakukan penggalangan dana di Simpang 5 Kota Bengkulu, Selasa (19/01/2021) siang.

Resfi yang juga sedang menempuh pendidikan di Universitas Dehasen (Unived) Bengkulu ini, menuturkan donasi/penggalangan dana yang dilakukan Mapala se-Provinsi Bengkulu ini akan berlangsung selama 7 hari.

“Kegiatan donasi dari tanggal 19-26 Januari 2021. Untuk penggalangan dana turun ke jalan pada 19-21 Januari 2021,” katanya.

Mahasiswa asal Kabupaten Seluma ini, juga menjelaskan, donasi/penggalangan dana dilakukan di dua titik, di Kota Bengkulu dan di Kabupaten Rejang Lebong.

“Di Kota Bengkulu terkumpul dana Rp2.104.300. Di Curup Rp4.387.200, dengan total penggalangan hari ini Rp4.387.200,” terangnya.

Lanjut Resfi, yang juga mantan Ketua Umum Mapala Unived periode 2019-2020 ini, setelah penggalangan dana usai, langsung melakukan pengiriman donasi yang terkumpul, dengan harapan saudara-saudara yang sedang berduka dapat terbantukan.

“Penyerahan donasi langsung ditransfer melalui Rekening PKD Sulbar dengan PKD Kalsel. Dan InsyaAllah donasi di bagi rata, 50℅ ke Kalsel 50℅ ke Sulbar,” ucapnya.

Diketahui, aksi ini diikuti, Mapala Unived, Madyapala UMB, Mahapati FT UMB, Satya Wanamandala Unihaz, Palasakti Sapta Bakti, Pola Poltekkes, Gempa, Palasostik Unib, Magupala Unib, Pulkanik Unib, Mahesapala Unib, Kampala Unib, Mahupala Unib, Pafe Unib, Mapasta IAIN Curup, Gempar Politeknik Raflesia Curup, dan Mahutapala Universitas Patpetulai.

Kontributor || Soprian Ardianto, WI 200136

Editor || Muda Lahir Ria, WI 170013

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: