Mapala Marabunta dan Masyarakat Kayumalue Pajeko Lakukan Perang Sampah

Caption foto: Anggota Mapala Marabunta dan masyarakat Kayumalue Pajeko saat lakukan perang sampah. (WARTAPALA INDONESIA/ Mohammad Tofan)

Wartapalaindonesia.com, PALU – Peringati Hari Jadi ke-8 tahun, Mapala Marabunta ajak masyarakat Kayumalue Pajeko lakukan aksi perang sampah. Aksi ini dilakukan di Kelurahan Kayumalue Pajekopada 10-12 Desember 2020.

Salah satu masyarakat Kayumalue Pajeko, Tofan, mengatakan bahwa sampah adalah masalah yang utama bagi masyarakat karena sangat mengganggu kenyamanan. Masyarakat  membutuhkan tempat sampah untuk mengurangi adanya sampah berserakan di lingkungan Kayumalue Pajeko.

Selain itu, kita semua harus berperan secara bersama-sama untuk mengurus sampah. Kepedulian terhadap kebersihan lingkungan wajib kita tanamkan di diri kita masing-masing. Tentunya, agar lingkungan Kayumalue Pajeko menjadi tempat yang nyaman dan bebas dari sampah.

Mapala Marabunta didirikan tepat delapan tahun yang lalu oleh delapan orang mahasiswa Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako. Memperingati Hari Jadi merupakan salah satu kegiatan rutin Mapala Marabunta yang diadakan tiap tahunnya.

Genap berusia delapan tahun, Mapala Marabunta rayakan dengan rangkaian kegiatan bakti lingkungan bersama masyarakat di Kelurahan Kayumalue Pajeko.

“Tujuan kegiatan ini yaitu guna mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu berbakti dan mengabdi kepada masyarakat,” tutur Fahri Hidayat, Ketua Umum Mapala Marabunta.

Manfaat dari kegiatan bakti lingkungan tersebut tentunya untuk membersihkan lingkungan dari sampah sebagai bentuk pelestarian terhadap alam.

“Kegiatan ini dirangkaikan dengan acara perang sampah, lomba makan kerupuk dan lari karung, serta pertunjukan musik di malam puncak,” pungkas Khairul Anwar, Ketua Panitia.

Kontributor || Mohammad Tofan, WI 200207

Editor || Nadiatul Ma’rifah, WI 190044

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: