Mapatri Palembang Adakan Program Diklat dan Aksi Bersih Jalur Gunung Dempo

Caption foto: Foto bersama anggota Mapatri usai lakukan aksi bersih jalur Gunung Dempo. (WARTAPALA INDONESIA/ Fadli Dian)

Wartapalaindonesia.com, PALEMBANG – Mapatri  merupakan organisasi mahasiswa pencinta alam yang bernaung di Universitas Tridinanti Palembang. Dengan mengedepankan kode etik pencinta alam, tri darma perguruan tinggi, patriotisme dan solidaritas antar anggota, organisasi ini pada 27 September hingga 6 Oktober melaksanakan program diklat dan aksi bersih di jalur Gunung Dempo.

“Sesuai dengan penerapan tri darma perguruan tinggi dan kode etik pencinta alam, maka kami selaku anggota Mapatri melaksanakan program diklat dan aksi bersih jalur Gunung Dempo dengan kegiatan penerapan  pendidikan anggota, berupa simulasi kegiatan alam,” terang Muhamad Syamsu Dharma, Ketua Umum Mapatri.

“Untuk penerapan materi diklat, anggota menerapkan ilmu yang sudah dipelajari sebelumnya mencangkup materi  manajemen ekspedisi, manajemen organisasi, navigasi darat, search and rescue, survey, ppgd, survival dan mountaineering. Dimana materi tersebut berguna bagi anggota yang mau melakukan kegiatan alam bebas dan diberikan pada  generasi muda selanjutnya, lanjutnya.

Usai penerapan materi, pada tanggal 2 Oktober hingga 4 Oktober dilaksankan kegiatan aksi bersih jalur Gunung Dempo.

“Ide untuk aksi ini karena kemarin saat pendakian 17 Agustus, ada beberapa pendaki yang masih buang sampah sembarangan. Jadi, kami yang membersihkan sampah tersebut demi kepedulian kebersihan jalur Gunung Dempo,” terangnya.

Dijelaskan sang Ketua Umum mapatri bahwa terdapat beberapa anggota Mapatri yang ikut terlibat dalam program diklat dan aksi bersih jalur Gunung Dempo ini diantaranya sebagai leader ada Fadli, sweeper (Sandi) dan anggota lainnya yaitu Niko, Jaka, Bayu, Firman, Wahyu, Roby, Sandi, Letong dan Dody.

Kontributor || Fadli Dian

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, WI 160009

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: