Mencintai Otomotif Mengantarkan Peri Keliling Indonesia

Caption foto: Potret Peri saat berada di Jayapura. (WARTAPALA INDONESIA/ M. Fadli Dian Nugraha)

Wartapalaindonesia.com, PALEMBANG – Peri Padli, dengan passion nya yang begitu kuat terhadap dunia otomotif, khususnya motor, membuat Peri berinisiatif melakukan touring motor keliling Indonesia.

 “Tujuan mengadakan touring keliling Indonesia ini untuk mengenal alam, adat dan budaya yang ada di Indonesia,” katanya saat diwawancarai, Senin ( 11/01/21).

Touring ini dilakukan selama satu tahun dua bulan, tepatnya pada Maret 2010 hingga Mei 2011. Selama melaksanakan touring motor keliling Indonesia , Peri mengatakan bahwa hanya ada sebagian kecil kendala yang dihadapi.

“Alhamdulilah saya tidak mengalami tindakan kriminal selama touring, paling hanya bensin bocor dan kehabisan bensin,” ungkap Peri.

Saat itu Peri masih berusia 22 tahun. Ia mengelilingi Indonesia dengan mengendarai motor jenis Thunder keluaran dari Suzuki. Selama perjalanan, Peri  menggunakan uang pribadinya.

“Selama touring saya menggunakan dana pribadi sekitar 35 juta dan itu pun kurang. Saya hanya membawa kunci motor dan pakaian seadanya,” jelasnya.

Banyak pengalaman berkesan yang Peri dapatkan saat mengelilingi Indonesia, salah satunya di wilayah timur.

“Saya begitu terkesan dengan komunitas motor wilayah timur, mereka menggangap kita saudara dan tidak membeda-bedakan jenis motor,” kata Peri.

“Setiap daerah mempunyai keunikan tersendiri. Selain itu banyak juga pengalaman mistik dan berbagai trek jalan ekstrim,” ucapnya dengan penuh semangat.

Peri menjelaskan bahwa saat ini touring motor hanya ada saat event tertentu saja sehingga ia mencoba kegiatan yang lain, yaitu mendaki gunung.

“Saat ini kalau mau touring motor hanya kalau ada acara saja dan mencoba suasana lain dengan mendaki gunung,” pungkasnya.

Kontributor || M. Fadli Dian Nugraha, WI 200056

Editor || Jelita Sondang, WI 170020

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: