Open Recruitment Mapala Marabunta Diperpanjang, Daftarkan Dirimu

Caption foto: Pamflet open recruitment Mapala Marabunta. (WARTAPALA INDONEISA/ Mohammad Tofan)

Wartapalaindoneisa.com, EVENT – Salam lestari! Salam sejahtera bagi saudara-saudaraku semua.

Keberlangsungan dan perkembangan organisasi di masa depan ditentukan oleh kualitas proses regenerasi anggotanya. Termasuk proses rekrutmen, pendidikan dan pelatihan dasar, sampai pada tahap seleksi anggota baru.

Mapala Marabunta sebagai organisasi kemahasiswaan yang telah berusia 8 tahun, yang berdiri di Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako secara berkala melakukan proses regenerasi dalam rangka menjawab kebutuhan organisasi yang terus berkembang dengan kondisi lingkungan yang dinamis.

Mapala Marabunta melalui Badan Pengurus Mapala Marabunta membentuk kepanitian penerima Calon Anggota baru 2021. Mengangkat tema Hobi, Akademik dan Lembaga, pendaftaran mulai dibuka tanggal 29 Januari sampai dengan 28 Februari tahun 2021.

Pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir pendaftaran yang bisa diambil di sekretariat Mapala Marabunta. Adapun persyaratan yang dapat dipenuhi yaitu, mahasiswa aktif Fapatkan Untad (Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Tadulako) angkatan 2019-2020, sehat jasmani dan rohani.

Dalam proses peneriman calon anggota baru, nantiya ada beberapa tahapan yang harus dilalui calon anggota nantinya yaitu:

  1. Tahap pertama, calon anggota akan diberikan pengetahuan dan kemampuan untuk berkegitan di alam bebas. Mulai dari pemberian materi dasar seperti, navigasi darat, manajemen perjalanan, PPGD, sospet, tali-temali, pencarian dan penyelamatan, dan sebagainya.
  2. Tahap kedua yaitu pengenalan keterampilan berorganisasi. Dalam tahap ini calon anggota nantiya akan diperkenalkan dengan organisasi Mapala Marabunta lebih mendalam. “Melalui proses ini diharapkan calon anggota Mapala Marabunta yang akan dilantik nantinya memiliki kemampuan dasar yang berkegiatan di alam bebas, memiliki kemampuan berorganisasi yang lebih baik lagi sehingga membuat Mapala Marabunta menjadi organisasi yang lebih baik dan bermanfaat bagi lingkungan-lingkunganya,” tutur Ketua Umum Mapala Marabunta, Khairul (Kutub).

Sesuai Hasil Rapat Panitia Penerimaan Calon Anggota Mapala Marabunta pada 16 Februari 2021, memutuskan bahwa:

  1. Masa pendaftaran diperpanjang sampai tanggal 28 Februari 2021
  2. Pengumpulan calon anggota pada 1 Maret 2021
  3. Sesi wawancara pada 2 Maret 2021
  4. Penerimaan materi bagi calon anggota pada 5 Maret-4 April 2021

Keputusan ini diambil pada saat rapat, dengan pertimbangan situasi pandemi seperti sekarang, maka jadwal penerimaan calon anggota Mapala Marabunta yang sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 29 -20 Februari 2021 kini diperpanjang sampai 28 Februari 2021.

“Keputusan ini juga membuka kesempatan kepada teman-teman Mahasiswa Fakultas Peternakan dan Perikanan Untad yang belum sempat mendaftar pada saat waktu yang ditentukan di awal, dapat bergabung bersama keluarga besar Mapala Marabunta,” ujar Ketua Panitia, Ekhy (Ngaya).

Kontributor || Mohammad Tofan, WI 200127

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, WI 160009

Pamflet open recruitment Mapala Marabunta.

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: