Relawan PMI Sidoarjo Melawan Covid-19

Caption Foto: Bakti sosial PMI Sidoarjo dengan lakukan penyemprotan desinfektan di SMA Islam Sidoarjo. Rabu, (17/6). (WARTAPALA INDONESIA/Alfun)

Wartapalaindonesia.com, Sidoarjo – Relawan PMI Sidoarjo melaksanakan bakti sosial dengan melakukan penyemprotan untuk membasmi Covid-19. Bakti sosial dilaksanakan di SMA Islam Sidoarjo.

Pelaksanaan bakti sosial ini sebagai upaya persiapan Sidoarjo menuju new normal. Oleh karena, diperlukan persiapan dalam semua sektor sebelum kembali beraktivitas seperti biasanya.

Pendidikan menjadi salah satu sektor yang sangat penting untuk menyongsong penerapan new normal, karena dengan pendidikanlah para putra-putri bangsa dididik menjadi generasi penerus.

Akan tetapi, dengan diaktifkan kembali kegiatan belajar di sekolah berpotensi tinggi terhadap penyebaran Covid-19 dikalangan siswa. Unit sekolah juga mempersiapkan semaksimal mungkin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

SMA Islam Sidoarjo bersiap dengan menuju new normal dengan memperbanyak tempat cuci tangan yang disertai sabun, menghimbau kepada seluruh warga sekolah untuk menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan selama beraktivitas di sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Relawan PMI Sidoarjo melaksanakan penyemprotan di SMA Islam Sidoarjo pada Sabtu,13 Juni 2020.

Dalam kegiatan tersebut, para relawan PMI menerima sambutan baik karena tindakan mulia yang dilakukan tanpa meminta imbalan. Tindakan para relawan PMI tergerak oleh hati dan kepedulian terhadap sesama.

Semoga setelah berakhirnya masa Covid-19, kita semua dapat mengambil hikmah dari banyak peristiwa yang memberikan pelajaran berharga dan kesadaran tentang pentingnya pola hidup sehat, saling berbagi, dan tolong menolong.

Kontributor || Alfun Salam, WI 190031

Editor || Dewi Ayuningtyas, WI 190042

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: