Sederhana, Gemapala FIB USU Peringati Ulang Tahun Bersama Pecinta Kucing

Caption foto: Para Pecinta Kucing saat memberikan makan kucing (foto oleh: Humas Gemapala FIB USU). (WARTAPALA INDONESIA/ Priay Hasugian)

Wartapalaindonesia.com, MEDAN – Memperingati ulang tahun di kala pandemi Covid-19 seperti saat ini sudah sewajarnya tidak dilakukan beramai-ramai atau bermegah-megah. Wajib hukumnya menjaga kesehatan bersama dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Begitu pula dengan acara ulang tahun Unit Kegiatan Mahasiswa Generasi Muda Pecinta Alam (Gemapala), Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (FIB USU), pada Selasa (10/11) lalu. Genap berusia 27 tahun, Gemapala FIB USU merayakan hari jadinya secara sederhana.

“Ulang tahun Gemapala FIB USU kita rayakan di tengah pandemi Covid-19, semua anggota yang hadir wajib mematuhi protokol kesehatan,” ucap Gidion Putra Hia atau akrab disapa Takul, Ketua Gemapala FIB USU.

Meskipun demikian, kekangan protokol kesehatan sama sekali tidak mengurangi kekhidmatan dan kemesraan. Bertempat di kantor sekretariat Gemapala, acara diawali dengan upacara, yang sekaligus menjadi upacara peringatan hari pahlawan oleh organisasi yang bergerak di bidang lingkungan hidup dan olahraga di alam bebas ini.

Seluruh anggota, baik yang aktif maupun anggota luar biasa (ALB) hadir. Takul mengatakan bahwa upacara tersebut adalah hal seremonial untuk menjalin ikatan antar anggota.

“Setiap anggota Gemapala yang masih aktif atau pun ALB, masih ada ikatan yang sangat kuat. Anggota aktif atau ALB, masih punya ikatan emosional, jadi di manapun berada harus saling menolong,” terangnya.

Para anggota organisasi yang bermarkas di Kampus FIB USU, Padang Bulan, Medan itu lantas bercengkrama akrab di sesi ramah tamah. Gres, ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa perayaan ulang tahun ini cukup sederhana, namun meriah karena adanya beberapa anggota aktif dan anggota luar biasa.

Ia menambahkan, Gemapala FIB USU selain tergabung atas rasa kekeluargaan, juga berprinsip menjadi pecinta alam itu harus mencintai semua ciptaan Tuhan.

“Kita harus mencintai ciptaan Tuhan, kita harus menjaganya dan bukan untuk merusaknya,” imbuhnya.

Pada sesi pamungkas, Gemapala menggandeng para Pecinta Kucing untuk bersama-sama memberi makan ke kawanan kucing yang hidup di kawasan sekitar Universitas Sumatra Utara.

“Ya, kita (Gemapala) melakukan kerja sama dengan Pecinta Kucing. Keduanya mempunyai visi dan misi sama untuk melestarikan lingkungan,” jelas Gres.

Menjadi makin spesial, ketika kerjasama itu tidak berhenti pada sekadar memberi makan kucing, melainkan juga menyimpan stok makanan kucing di kantor sekretariat Gemapala FIB USU supaya lebih mudah diakses untuk memberi makan kucing di hari-hari lain.

Dalam hal ini, Gemapala bergerak bersama Meliana Silalahi, pecinta kucing yang menjadi inisiator pemberi makan kucing di kawasan Universitas Sumatra Utara. Kedua pihak juga melakukan  penggalangan dana.

“Kita itu ya, untuk memberikan makan kucing juga membuat penggalangan dana. Ada banyak orang baik di negeri ini. Bila ada yang mau mendonasikan sedikit rezekinya, bisa dihubungi sekretariat Gemapala,” ungkap Meliana menambahkan.

Kontributor || Priay Hasugian, WI 200094

Editor || Danang Arganata, WI 200050

Suasana kemeriahan peringatan hari ulang tahun ke-27 Gemapala FIB USU.

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: