Sekolah Banyu Bening Sosialisasikan Khasiat Air Hujan

Caption foto: Sekolah Banyu Bening dan Pendongeng dan Pengajar SMA 4 Muhammadiyah Yogyakarta saat memberikan penjelasan tentang Air Hujan yang Sehat dan Bermanfaat (WARTAPALA INDONESIA/Anang)

Wartapalaindonesia.com, YOGYAKARTA – Sekolah Banyu Bening Selasa, (23/02/2021) memberikan edukasi sederhana terhadap siswa-siswi Sekolah Alam AULIYA, tentang Lingkungan Hidup (LH). Edukasi tersebut siswa-siswi diberi Pengetahuan tentang bagaimana khasiat Air Hujan.

Dikatakan, Sri Wahyuningsih, Foundernya Sekolah Banyu Bening, kunjungan dan edukasi yang kita berikan kepada siswa-siswi tersebut guna memberikan pengetahuan tentang Air Hujan agar nantinya siswa-siswi bisa mengerti dan dipahami.

“Edukasi yang kita berikan kepada siswa-siswi tentang Pengetahuan Air Hujan agar bisa di mengerti dan di pahami. Kita menjelaskan Air Hujan yang Sehat dan Bermanfaat itu seperti apa,” ungkapnya kepada Wartapalaindonesia.com.

Bu Ning sapaan akrabnya, menjelaskan pembelajaran yang diberikan tentang LH untuk siswa-siswi regenerasi masa depan Sekolah Alam AULIYA, ini bagaimana nantinya siswa-siswi mengerti seperti apa Air Hujan yang Sehat dan Bermanfaat.

Ditambahkannya, tidak hanya dari Sekolah Banyu Bening yang hadir dalam kegiatan ini, dan ada Pendongeng dari Pengajar SMA Muhammadiyah 4 Jogyakarta, Wawan dalam membantu mengedukasi kan ke siswa-siswi tentang Pengetahuan Air Hujan.

“Di Sekolah Alam ini banyak keterampilan yang di pelajari oleh siswa-siswa ini yang saat ini adalah mengenai Air Hujan yang Sehat dan Bermanfaat,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah berdongeng kepada siswa-siswi untuk Sadar akan Lingkungan agar tetap menjaga Kelestarian, dengan membuang Sampah dan bisa mengolahnya. Dan siswa-siswi sangat berperan aktif dalam mendengarkan dongeng, agar kedepan menjadi manusia yang terampil, kreatif, cerdas dan Jujur.

Di kesempatan ini Sekolah Air Hujan Banyu Bening mengajak siswa-siswi khusunya yang SD (Sekolah Dasar) yang di sampai kan tentang 5M (menampung, mengelolah, menabung, meminum, mandiri) agar di rumah nanti saat turun Hujan di aplikasi kan sambil bermain hujan-hujanan.

“Di samping siswa-siswi Sekolah Alam AULIYA guru-gurunya juga mendapatkan ilmu cara memanen air hujan di waktu yang tepat, untuk di konsumsi bauk di minum atau memasak dalam kebutuhan sehari-harinya,” terangnya.

Saat pemaparan tersebut, juga di putarkan lagu Air Hujan ciptaan Syamsul Maarif (Kaban BNPB) pertama kali. Semua mendengarkan dengan khidmat dan meresapi di setiap liriknya.

“Semoga dari Kegiatan pembekalan edukasi air hujan dari Sekolah Air Hujan Banyu Bening Sleman-DIY bisa di aplikasi kan langsung di kehidupan sehari-hari. Salam Air Hujan Berkah dan Sehat,” tutupnya.

Diketahui, Sekolah Alam Auliya beralamatkan di Jalan Soekarno Hatta Nomor 139, berdiri kurang lebih 12 tahun lalu dan mempunyai murid total semuanya dari KB, TK, SD 185 Murid dan 25 Guru.

Kontributor || Anang

Editor || Soprian Ardianto, WI 200136

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: