Tim Tagana Universitas Trunojoyo Madura Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19

Caption Foto: Berlangsungnya kegiatan penyemprotan disinfektan untuk  pencegahan Covid-19. Jumat, (4/4). (WARTAPALA INDONESIA/Wildan Perdana)

Wartapalaindonesia.com, Bangkalan– Tim Tagana Universitas Trunojoyo Madura yang di koordinatori oleh Unit Kegiatan Mahasiswa MPA Ghubatras dan bekerjasama dengan Rumah Kwaci, Jebbing Coffee, Kopi Miring, dan Shelter Kopi mengadakan kegiatan sterilisasi atau penyemprotan disinfektan.

Kegiatan tersebut dilakukan di beberapa tempat ibadah yang terletak di sekitar kampus Universitas trunojoyo Madura, yaitu Masjid Gili Anyar Masjid Perum Graha, Masjid Telang, Gereja Telang Kamal Bangkalan, hingga musala-musala di Desa Telang dan Gili Anyar Kamal Bangkalan, Madura.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilaksanakan pada Kamis, 2 April 2020 yang dikoordinatori oleh Imam Fatchur rosi (Pindank) beserta 12 tim lainnya.

Saat ini, Covid-19 sudah termasuk bencana internasional. Untuk menanggapi hal tersebut, Tim Tagana Universitas Trunojoyo Madura melakukan kegiatan pencegahan secara mandiri dengan penyemprotan disinfektan.

Selain Tim Tagana dan tim lainnya, warga sekitar lokasi penyemprotan disinfektan juga turut berpartisipasi. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat yang tinggal di sekitar Universitas Trunojoyo Madura dapat menangani pencegahan Covid-19 secara mandiri.

Menurut koordinator tim, Imam Fatchur Rosi (Pindank) yang merupakan alumni MPA Ghubatras Universitas Trunojoyo Madura mengungkapkan bahwa “dalam pencegahan Covid-19 ini diharapkan mendapakan banyak dukungan dari beberapa instansi yang berada di Kabupaten Bangkalan Madura, dikarenakan dalam pelaksanaan sterilisasi memerlukan tim dan perlengkapan yang memadai. Selain melakukan kegiatan di lapangan, tim kami juga membuka open donasi dan mengharapkan sumbangan masker, APD (Alat Pelindung Diri) dan hand sanitizer

Dalam penanganan bencana internasional Covid-19 di Kabupaten Bangkalan Madura sangat diharpakan masyarakat dapat melakukan pencegahan secara mandiri dan menerapkan  social distancing dalam kegiatan sehari-hari. Stay safe, stay healty, and stay at home!

Kontributor || Wildan Perdana, 190029

Editor || Dewi Ayuningtyas, WI 190042

 

 

 

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: