Tim Tanggap Bencana Universitas Trunojoyo Madura Lakukan Pembagian Bantuan Sembako

Caption Foto: Potret ketika salah satu tim tanggap bencana Universitas Trunojoyo Madura lakukan pembagian bantuan sembako kepada masyarakat. Jumat, (22/5). (WARTAPALA INDONESIA/Wildan)

Wartapalaindonesia.com, Bangkalan–Di tengah terjadinya wabah Covid-19, banyak masyarakat kecil yang terdampak dalam aspek perekonomian karena pemberlakuan Social distancing.

Menyikapi kondisi tersebut, maka pada bulan Ramadhan tahun 2020 ini, tim TAGANA (Tanggap Bencana) Universitas Trunojoyo Madura yang dikoordinatori oleh Unit Kegiatan Mahasiswa MPA Ghubatras melaksanakan kegiatas sosial. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, UKM MPA Ghubatras bekerjasama dengan Jebbing Coffee, Kopi Miring , Shelter Kopi, dan Rumah Kwaci melaksanakan  pembagian bantuan sembako terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Bangkalan Kota, Madura, Jawa Timur. Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin, 18 Mei 2020. Waktu pelaksanaan yakni pada pukul 00.00 WIB-02.00 WIB.

Koordinator lapangan dalam kegiatan ini adalah Erwin Sulistio Warno (Burtong) selaku alumni MPA. Ghubatras beserta 10 timnya.

Kegiatan pembagian bantuan sembako ini menyasar masyarakat yang sangat membutuhkan, seperti pedagang kaki lima, pembersih lingkungan, tukang parkir tukang becak dan masyarakat lainnya.

Selain melakukan pembagian sembako, tim juga melakukan edukasi agar masyarakat tetap menjaga kesehatan. Adapun edukasi tersebut, seperti selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga kebersihan diri beserta keluarga.

Koordinator lapangan Erwin Sulitiowarno (Burtong) menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan pada dini hari tepatnya pukul 00.00 agar bantuan ini tersampaikan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan, karena ketika dini  hari kita bisa mengetahui masyarakat yang memang mencari rezeki dan memang membutuhkan, contohnya pedagang kaki lima yang dagangannya sepi mereka rela bekerja hingga dini  hari untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Selain itu, koordinator lapangan juga sangat mengharapkan agar semua masyarakat  tetap semangat dan menjaga kesehatan. Dan semoga kegiatan seperti ini juga dilakukan oleh orang yang rezekinya lebih tercukupi dan tali kepedulian semakin erat.

Kontributor || Wildan, 190029

Editor || Dewi Ayuningtyas, WI 190042

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: