Gila Tanpa Batas, Diklatsar XXV Mapala Santigi Fisip Untad

Salah satu melewati punggungan terjal dengan teknik singgle rope (SRT) dalam pendidikan dan latihan dasar angkatan XXV Mapala Santigi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tandulako, Sabtu (3/2/2018) lalu. (WARTAPALA INDONESIA/ Yahya Ilyas)

Wartapalaindonesia.com, TADULAKO – Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako, Mapala Santigi baru saja selesai melaksanakan pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) angkatan XXV pada Kamis (25/1/2018) hingga Sabtu (3/2/2018) kemarin.

Dengan tema “Gila Tanpa Batas” Moh. Gazali selaku ketua Panitia menjelaskan. “Kata ‘Gila’ merupakan singkatan dari Gali Ilmu Lakukan Aktivitas,” ujarnya kepada WI, Senin (5/2/2018).

Peserta diklatsar berjumlah delapan orang melakukan perjalanan dengan menyusuri sungai, melintasi belantara hutan dan melewati punggungan terjal dan juga lembah landai.

Perjalanan melintas dilakukan pada Jum’at (26/1/2018) hingga Selasa (30/1/2018) yang didampingi oleh delapan anggota Mapala Santigi.

Saat perjalanan, peserta Diklatsar mengaplikasikan sejumlah materi yang didapat saat pemberian materi ruangan, diantaranya yaitu manajemen ekspedisi, navigasi darat, survival, dan Singgle Rope Technique (SRT).

Selain itu, peserta Diklatsar juga melakukan simulasi search and rescue (SAR) pada Kamis (1/2/2018).

Aldi, ketua Mapala Santigi Fisip Untad menambahkan, bahwa proses kedelapan peserta Diklatsar ini  masih akan dilanjutkan dengan sejumlah materi tambahan sebelum nantinya akan dilakukan  penyematan slayer saat pelaksanaan daki wajib.

“Saat ini mereka (peserta diklatsar) masih calon anggota muda, dan masih akan diberikan materi tambahan sebelum nantinya resmi menjadi anggota muda Mapala Santigi,” tutup Aldi kepada WI, Senin (5/2/2018).

Kontributor : Yahya Ilyas

Editor : A. Phinandhita P.

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

Dokumentasi, Mapala Santigi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako

 

Mapala Santigi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tandulako

Mapala Santigi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tandulako

Mapala Santigi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tandulako

Mapala Santigi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tandulako

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: