Makna Pencinta Alam bagi Raja Sapta Oktohari

Raja Sapta Oktohari saat memberi sambutan peserta TWKM 29 Marpala UBK Jakarta di Graha Insan Cita, Depok, Senin (23/10). WARTAPALAINDONESIA/ Dala Aria

Wartapalaindonesia.com, SOSOK – Mengikuti pendidikan Pencinta Alam memiliki manfaat besar bagi Raja Sapta Oktohari.

Hal ini terungkap dalan sambutannya pada acara Temu Wicara Kenal Medan (TWKM) ke 29 pada Senin siang (23/10) di Graha Insan Cita, Depok. Pria penyuka olahraga ekstrem itu memiliki kesan mendalam terhadap pendidikan Pencinta Alam.

“Dalam pendidikan Pencinta Alam, kita belajar jadi pemimpin. Belajar bertahan hidup dalam segala kondisi. Kita ditempa dalam berbagai macam medan. Itu yang membuat Pencinta Alam sebagai orang tangguh,” ungkapnya diikuti sorak sorai dari peserta.

Bagi Raja Sapta, Pencinta Alam itu bukan yang berani mati. Melainkan berani untuk hidup. Itulah manfaat mempelajari ilmu survival atau bertahan hidup. Itulah yang membuat Pencinta Alam punya ketahanan yang berbeda dibandingkan yang lain.

“Semakin banyak pendidikan dari alam, semakin besar pula kecintaan pada Indonesia,” kata pria yang pernah menginjak puncak Gunung Elbrus dan Kilimanjaro itu.

Sebagai warga negara Indonesia wajib bersyukur memiliki kekayaan alam yang indah dan berlimpah. Banyak  gunung, tebing, goa, sungai, dan laut yang masih bisa dijelajahi.

“Teruskan berjuang. Cintai alam sampai mati. Persaudaraan di alam itu kekal. Semua proses itu akan membentuk menjadi manusia yang tangguh,” imbuh Rajasapta.

Raja Sapta Oktohari lahir dari tempaan sebagai pencinta alam. Hal itu membuatnya bisa menjadi seorang pengusaha, tokoh muda indonesia, dan beberapa jabatan yang membutuhkan kepemimpinannya.

Ia juga dipilih sebagai Ketua Pelaksana Asian Paragames 2018 di Indonesia. Kegiatan itu merupakan acara olahraga bagi difabel. Lebih lanjut, Rajasapta menargetkan bisa mencapai tujuh puncak dunia dalam dua tahun ke depan.

Kontributor : Dala Aria

Editor : Ragil Putri Irmalia

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081553355330 (Telp/SMS/WA)

Dokumentasi, Wartapala Indonesia TWKM 29 Marpala UBK  Jakarta

Raja Sapta Oktohari saat memberikan sambutan, TWKM 29 Marpala UBK Jakarta

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:
Positive SSL