WARTAPALA INDONESIA

OASISTALA: Lombok Bangkit Melalui LOLITA

Caption foto: Foto bersama usai kegiatan. (WARTAPALA INDONESIA/ Solu)

Wartapalaindonesia.com, LOMBOK TIMUR – Organisasi Mahasiswa dan Pemuda Pencinta Alam (Oasistala) merupakan organisasi yang bergerak di bidang Lingkungan dan Adventure. Oasistala telah berdiri sejak tahun 1996 di Lombok Timur.

Dalam memperingati HUT-nya yang ke-23, Oasistala menggelar Lomba Lintas Wisata (LOLITA) untuk yang ke tujuh kalinya. Kegiatan dengan tema “Lombok Bangkit melalui LOLITA VII se-NTB” ini berlangsung selama tiga hari ini.

LOLITA yang dimulai sejak Jum’at,-Minggu, 28-30 Juni 2019 ini mendapat dukungan dari beberapa pihak diantaranya; Pemprov NTB, Pemda Lombok Timur, Dinas Pariwisata Lombok Timur. Serta bekerjasama dengan beberapa Pokdarwis yang tempat wisatanya dijadikan lintasan lomba, yakni Desa Adat Limbungan, Desa Mekar Sari dan Desa Sapit.

“Kegiatan Lomba Lintas Wisata kali ini kami pusatkan di beberapa titik destinasi dan melintasi beberapa desa wisata. Dengan rute start Bale Adat Limbungan, kemudian peserta dilanjutkan melintasi Desa Mekar Sari, Desa Sapit dan finishnya di wisata Kebun Raya Lemor,” ungkap Dina Yulistina, selaku ketua panitia.

“Peserta lomba yang turut berpartisipasi terdiri dari kalangan siswa SMA sederajat, Mahasiswa, Pemuda,  dan berbagai elemen Organisasi Pecinta Alam se-Nusa Tenggara Barat yang terdiri dari 25 kelompok. Yang dimana satu kelompok terdiri dari empat orang peserta, artinya ada sekitar 100 peserta yang turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini,” lanjutnya.

“Adapun hasil yang diharapan dari kegiatan Lomba Lintas Wisata kali ini adalah pulihnya kembali wisata Lombok, meningkatnya perekonomian masyarakat dan tentunya menambah kesadaran kita bersama akan pentingnya menjaga lingkungan,” tutup ketua panitia dalam laporannya.

Kontributor || Solu, Oasistala Lombok Timur

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, WI 160009

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: