WARTAPALA INDONESIA

Pendakian Edukatif #Pijogist, Ajang Belajar Untuk Penggiat Alam Bebas

Caption foto: Peserta dan panitia pendakian berfoto bersama dengan panorama Gunung Sumbing. (WARTAPALA INDONESIA/ Roihan Afifurrofi)

Wartapalaindonesia.com, WONOSOBO – Pendakian gunung adalah suatu olahraga keras, penuh petualangan, membutuhkan keterampilan, kecerdasan, kekuatan serta daya juang yang tinggi. Dalam artian luas pendakian gunung berarti suatu perjalanan, dimulai dari hill walking sampai dengan ekspedisi pendakian ke puncak-puncak yang tinggi dan sulit hingga membutuhkan waktu lama. Dengan resiko yang besar tersebut sebelum melakukan pendakian sebaiknya menyiapkan segala sesuatunya dengan baik dan benar.

Pendakian edukatif  #Pijogist pada 29-31 Maret 2019 di Gunung Sumbing via Bowongso, Wonosobo, Jawa Tengah tersebut merupakan salah satu pelatihan untuk bekal rekan-rekan yang akan melakukan pendakian gunung. Sebelum melakukan kegiatan pendakian, para peseta diberikan materi manajemen perjalanan, montaineering, survival, kepemimpinan, kerjasama tim, dan zero waste.

Dengan menggunakan metode pembelajaran  ceramah,  brainstorming, diskusi, role playing sistem, penerapan lapangan, monitoring dan evaluasi semoga dapat menambah pengetahuan rekan-rekan yang ikut dalam kegiatan Pendakian Edukatif #Pijogist.

Diikuti oleh 15 peserta dari keluarga #Pijogist/umum , 7 volunteer kegiatan dan 14 panitia acara. Diharapkan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat menyerap apa yang diberikan dalam Pendakian Edukatif #Pijogist untuk melakukan pendakian gunung dengan aman dan nyaman. Bersiaplah untuk yang terburuk, tetapi tetap berharap untuk yang terbaik “Always Prepared.”

“Persahabatan Terjalin, Persaudaraan Terengkuh, Bersama Mengukir Cinta Kepada Alam.”

Salam Pendaki………INDONESIA

#Pi.Jogja…………….ISTIMEWA

Kontributor || Roihan Afifurrofi, WIJA Yogyakarta (083869148660)

Editor || Agung Wahyu Utomo

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: