Seminar Konservasi Elang Jawa, Mapala Pasca IAIN Ponorogo

Suasana Seminar Konservasi Elang Jawa yang digelar Mapala Pasca IAIN Ponorogo di Gedung Indrakila Ponorogo, Sabtu (3/2/3018) lalu. (WARTAPALA INDONESIA/ Imam Basori)

Wartapalaindonesia.com, KONSERVASI – MAPALA PASCA IAIN Ponorogo mengadakan seminar konservasi yang mengangkat tema tentang “Konservasi Elang Jawa” pada Sabtu (3/2/2018) pukul 08.00 hingga 15.00 di Gedung Indrakila Ponorogo.

Tujuannya adalah untuk mendukung upaya konservasi satwa endemic yang terancam punah, khususnya elang jawa.

Peserta yang turut terlibat diantaranya yaitu SISPALA (Siswa Pencinta Alam), MAPALA (Mahasiswa Pencinta Alam), OPA (Organisasi Pencinta Alam) dan juga aktivis-aktivis yang bergerak di bidang kepencintaan alam.

Membludaknya peserta pada seminar kali ini menunjukkan antusias peserta. “Awalnya dari pihak penyelenggara membatasi kuota hingga 50 orang. Namun karena antusias peserta yang tinggi, pada hari seminar berlangsung terdapat 100 orang yang turut hadir,” ungkap Imam Basori, Ketua Pelaksana seminar kepada WI, Senin (5/2/2018).

Sedangkan untuk tamu undangan yang hadir diantaranya dari BKSDA (Badan Konservasi Sumber Daya Alam), POLHUT (Polisi Hutan), Yayasan Konservasi Elang Indonesia, PT Pertamina, juga perwakilan kampus dan rekan-rekan KBM IAIN Ponorogo.
Pengisi materi yakni Gunawan, Asman & Dr. Novan (dari Yayasan Konservasi Elang Indonesia), Fajar dan Alma (dari BKSDA Surabaya), Edi (perwakilan dari PT. Pertamina), Aqil (perwakilan dari MAPALA PASCA).

“Tindak lanjut kegiatan ini tetap saja ada, tapi nanti masih dikoordinasikan lagi. Inti pesan yang ingin disampaikan adalah bagaimana kita bisa bersama-sama melakukan suatu usaha aksi nyata terkait perlindungan dan pelestarian elang jawa,” tambah Imam Basori yang merupakan anggota MAPALA PASCA.

Dewi Susanti (MPA. GHUBATRAS), salah satu peserta seminar mengatakan, “menarik banget, acara kayak gini harus sering-sering digelar menurut saya. Jadi selain fasilitasnya yang oke, pematerinya juga oke, kita juga bisa menanyakan ke pemateri topik diluar “elang jawa”.

Kontributor : Imam Basori

Editor : Idfiandini Darayani

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: