Semnas LH “Saatnya Hutan Untuk Rakyat” Implementasi Nawacita Ke-VI

Mahasiswa Muslim Pecinta Alam (MALIMPA) Universitas Muhammadiyah Surakarta akan gelar Seminar Nasional Lingkungan Hidup Tahun 2017 di ruang seminar Gedung Induk Siti Walidah lantai 7, Minggu (26/10). WARTAPALAINDONESIA/ Humas Malimpa UMS

Wartapalainonesia.com, PERSRILIS – Mahasiswa Muslim Pecinta Alam (MALIMPA) Universitas Muhammadiyah Surakarta akan gelar Seminar Nasional Lingkungan Hidup Tahun 2017 di ruang seminar Gedung Induk Siti Walidah lantai 7 yang menjadi pusat perkantoran Universitas Muhamammadiyah Surakarta (UMS).

Unduh Pamflet Semnas LH 2017

Seminar nasional lingkungan hidup ini merupakan event kedua setelah 4 tahun lalu tepatnya di tahun 2013, seminar kali ini mengusung tema “Saatnya Hutan untuk Rakyat” yang akan membahas tentang Implementasi Nawa Cita ke-VI melalui Program Perhutanan Sosial guna Meningkatkan Produktivitas Masyarakat.

Pelaksanaan pada hari Minggu, 26 November 2017 yang bertempat di Ruang Seminar Gedung Induk Siti Walidah lantai 7 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan pembicara dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Aktifis Lingkungan Hidup Bapak Sapto Pamungkas, M. Si yang merupakan pencetus Hutan Mangrove, Semarang.

Tita Yosita Setiana (NIA 16.33.009 MPA) selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintahan Joko Widodo dengan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam bentuk Perhutanan Sosial.

“Kegiatan ini memperkenalkan dan menyebarluaskan Program Perhutanan Sosial serta sebagai salah satu sarana bagi masyarakat luas untuk berfikir kritis dalam mengelola kelegalan hutan. Pengelolaan hutan yang tepat pasti akan mendapat hasil yang memuaskan pula, misalkan hutan tersebut dijadikan pariwisata, atau dijadikan sebagai lahan pertanian,” ujar Tita Yosita.

Hadiah dan syarat ketentuan dan batas pendaftaran bisa di akses melalui web MALIMPA UMS serta bisa melakukan pendaftaran di link yang sudah kami sediakan untuk mendukung kegiatan seminar nasional lingkungan hidup MALIMPA UMS.

Besar harap kami kegiatan ini dapat didukung oleh semua kalangan baik instansi pemerintah ataupun komunitas atau pengusaha besar, agar selanjutnya bisa menjadi kegiatan rutin tahunan kami.

Kegiatan ini dibuka untuk semua kalangan dari MAPALA, SISPALA, aktifis lingkungan hidup, mahasiswa, ataupun masyarakat luas yang bergelut dalam perhutanan ataupun yang tidak. Peserta seminar ini akan memperoleh seminar kit, sertifikat, 20 kaos free untuk pendaftar pertama, lunch serta doorprize yang menarik.

Hal besar bagi pemuda pemudi Indonesia sebagai penerus masa depan Bangsa Indonesia mencintai serta mengikuti kegiatan ini, karena akan menghasilkan negara yang kaya karena hasil hutannya.

Pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 26 September 2017 hingga tanggal 19 November 2017. Jika sewaktu – waktu peserta sudah memenuhi kuota, pendaftaran akan otomatis ditutup.

Biaya pendaftaran PRE SALE 100K dan OTS 120K.

Pendaftaran online : kunjungi link berikut http://goo.gl/sn6Vzz

Pendaftaran offline : Sekretariat MALIMPA UMS jl. A. Yani Tromol pos 1, Pabelan, Kartosuro, Sukoharjo.

Pembayaran via transfer

  • Bank BRI 1440-01-001551-53-0 a.n. Heru Ade Saputro

Info pendaftaran :

  • Whatsapp       : 081225196831 (Ghina)
  • Line                 : Titasetyana
  • No Hp             : 085821610802 (Tita)

Seminar Nasional Lingkungan Hidup Tahun 2017

Kontributor : Humas Malimpa UMS

Editor : Ragil Putri Irmalia

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081553355330 (Telp/SMS/WA)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:
Positive SSL