WARTAPALA INDONESIA

Tips Membawa Kamera Saat Mendaki Gunung

Caption foto: Ilustrasi seorang pendaki saat membawa kamera ketika mendaki gunung (foto oleh: @eigeradventure). (WARTAPALA INDONESIA/ @eigeradventure)

Wartapalaindonesia.com, EDUKASI – Gunung menjadi salah satu tujuan objek wisata ketika berlibur. Namun, pernahkah kalian berpikir bagaimana membawa kamera ke gunung dengan aman? Mengingat kondisi di gunung berbeda dengan kondisi di perkotaan? Berikut adalah tipsnya:

  1. Bawa peralatan kamera seperlunya.

Karena pendakian tentu membawa perbekalan alat yang tidak sedikit, maka jangan memaksakan diri membawa perlengkapan fotografi dengan komplit. Bawalah kamera dan lensa yang kira-kira diperlukan saja.

  1. Bawa cleaning kit.

Dengan membawa cleaning kit ketika melakukan perjalanan ke gunung, setidaknya bisa mengurangi embun yang ada di lensa dengan lebih aman.

  1. Bawa baterai kamera cadangan.

Baterai dalam suhu dingin baik itu dipakai ataupun tidak, tetap akan berkurang dayanya. Dengan membawa baterai cadangan maka kamu tidak akan kehabisan daya saat menggunakan kamera, sehingga tidak melewatkan momen-momen penting saat pendakian.

  1. Bawa lensa yang cocok untuk foto wide angle.

Untuk soal lensa, kamu bisa memilih lensa ultra wide angle atau wide angle agar tangkapan foto lebih luas. Jangan lupa untuk membungkus dan memasukkan lensa ke tas jika tidak dipakai agar terhindar dari embun yang memicu timbulnya jamur.

Dengan persiapan yang matang dan perbekalan yang tepat, maka perjalanan kamu tentu akan lebih nyaman. Jadi sudah siap mendaki?

*Berbagai sumber.

#eigeradventure #eigertropicaladventure #exploretoshare #eigerinfo #adventure

Kontributor || @eigeradventure (instagram)

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, WI 160009

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: