United Youth Earth Menyebarkan Virus Kebaikan

Wartapalaindonesia.com, SURABAYA – Dini hari pukul 01.00 WIB tepatnya hari Minggu, 13 Januari 2019 para penggiat alam dari lintas komunitas dan organisasi melakukan kegiatan sosial bagi-bagi nasi bungkus gratis.

Diikuti 21 orang perwakilan dari komunitas dan organisasi, antara lain Gitapala, Formalitas Jatim, Surabaya Digital City, Seduluran Selawase, Ganesipala, Jangkar, GPA Jatim, Semanggi Alas, Embun Community, Nasir Jepret, Ikpalasa, Pepala, PGT, Sahabat Kusam, Kapten G Prasojo Adventure, Seduluran Siluman Saklawase, Komunitas Surabaya Informasi, KRPA, Coplak Arek Kediri, Tale’s, Kosapala.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyebarkan virus kebaikan antar sesama. Nasi bungkus gratis ini dibagikan ke penyapu jalan, tukang becak, peziarah dan lain-lain.

Area bagi-bagi nasi bungkus ini dilakukan di Taman Bungkul dan menyebar ke jalan-jalan di sekitar. Tema dari kegiatan ini adalah “Uluran Tangan Lintas Komunitas Nasi Bungkus Gratis.”

Penyelenggara kegiatan ini yaitu United Youth Earth  (UYE) yang Visi dan Misinya untuk saling bersinergi ke semua komunitas dan organisasi serta mempunyai jiwa sosial untuk menyebarkan kebaikan.

“Pesan yang diambil dari kegiatan ini yaitu mengajak kita semua untuk bersinergi dalam lintas komunitas dan organisasi untuk saling membantu sesama saudara kita yang membutuhkan,” ungkap Iskra Arneta, founder UYE

Setelah kegiatan ini kita akan melanjutkan dengan melakukan kegiatan program bulanan untuk nasi bungkus gratis buat saudara-saudara kita yang membutuhkan, dengan berpindah – pindah lokasi.

Selain nasi bungkus, UYE juga melakukan kegiatan donasi buku rumah baca lintas komunitas.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada teman-teman yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, yang telah antusias dalam kegiatan sosial bagi-bagi nasi bungkus gratis,” ungkap Aryo, Komunitas Ganesipala

“Komunitas dan organisasi saling bersinergi untuk kegiatan sosial bagi-bagi nasi bungkus gratis yang diadakan setiap bulannya. Jangan merasa bosan untuk selalu melakukan hal-hal kebaikan,” ungkap Bunda Mahmuda dan Mas Growak, salah satu peserta perwakilan dari Surabaya Digital City dan Semanggi Alas.

Kontributor || Yulianingsih

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: