ACT Masifkan Operasi Pangan Gratis untuk Tenaga Medis di RSD Kalisat Jember

Caption Foto: Bantuan untuk tim medis RSD Kalisat. Jumat, (24/7). (WARTAPALAINDONESIA/Zaynul Marifatul)

Wartapalaindonesia.com, Jember– Pandemi Covid-19 yang masih melanda wilayah Indonesia membuat tenaga medis terus bekerja ekstra keras untuk mengendalikan penyebarannya.

Saat ini status zona merah tidak lagi ditetapkan di Jember karena telah memasuki masa new normal dengan pembukaan fasilitas-fasilitas publik.

Meski demikian, tidak lantas membuat tim medis mengurangi kinerja dan kewaspadaannya mengingat kasus positif di Jember yang masih meningkat.

Menanggapi hal tersebut, sebagai wujud dukungan terhadap kinerja medis, Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Jember kembali menyalurkan bantuan pangan kepada seluruh tenaga medis, dan karyawan di RSD Kalisat Jember.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Rabu, 1 Juli 2020. Adapun bantuan yang diberikan berupa delapan puluh paket pangan berisi bahan makanan pokok, dan makanan siap saji.

Dani Ardissa Selaku Staff Program ACT Jember menjelaskan, sebelumnya pada bulan lalu ACT Jember secara masif memberikan bantuan APD serta peralatan medis untuk beberapa rumah sakit, dan posko SATGAS (satuan Tugas) Covid-19 di Jember.

Oleh karena itu, pada bulan ini ACT kembali secara masif memberikan dukungan kepada tenaga medis berupa bantuan paket pangan.

“Selain kita fokus untuk peningkatan bantuan kepada masyararakat terdampak Covid-19, kita juga fokus untuk mendukung tim medis. Kegiatan ini sebagai wujud dukungan kita dari ACT, dan masyarakat Jember untuk seluruh tenaga medis yang sedang bekerja ekstra mengendalikan pendemi Covid-19, karena seperti yang kita ketahui pandemi belum berakhir” Jelasnya.

Selain bantuan paket pangan yang terdiri dari bahan makanan pokok serta makanan siap saji, Program Operasi Pangan untuk tenaga medis ini juga membawa bantuan paket kesehatan serta paket suplemen yang secara terpisah.

Bantuan tersebut diberikan kepada pihak rumah sakit untuk membantu para tenaga medis dan karyawan menjaga stamina dan dapat membantu kelancaran penanganan pasien.

Sementara itu, Direktur RSD Kalisat Drg. Kunin Nasihan, M.Kes mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat, dan Aksi Cepat Tanggap yang telah aktif mendukung tenaga medis selama pandemi Covid-19 dengan memberikan bantuan baik bantuan paket pangan, suplemen maupun berupa dukungan moral kepada seluruh tenaga medis di RSD Kalisat.

“Saya mewakili karyawan, dan tenaga medis Rumah Sakit Kalisat Kabupaten Jember mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Aksi Cepat Tanggap yang telah mengapresiasi tim SATGAS RS Darurat Kalisat.

Semua bentuk dukungan ini sangat berarti untuk teman teman tenaga medis khususnya tim SATGAS covid-19” Jelasnya.

Selain itu, Drg. Kunin menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah, dan jika memang harus keluar rumah tetap mematuhi aturan serta protokol kesahatan saat beraktifitas.

“Himbauan kepada masyarakat untuk tetap di rumah, mematuhi seluruh protokol kesehatan yang sudah ditetapkan saat harus keluar rumah supaya mata rantai penularan virus ini segera selesai.” Tutupnya.

 

Kontributor || Zaynul Marifatul

Editor || Dewi Ayu Ningtyas, WI 190042

 

 

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: