Banyaknya Sampah di Pantai Labombo Kota Palopo, Penggiat Lingkungan Hidup: Mari Bersama Jaga Lingkungan

Caption foto: Potret kondisi Pantai Labombo Kota Palopo. (WARTAPALA INDONESIA/ Eko Prasetyo)

Wartapalaindonesia.com, PALOPO – Kerusakan ekosistem alam kembali terjadi, kali ini salah satu Pantai di Kota Palopo, yaitu Pantai Labombo. Pantai tersebut merupakan salah satu sarana rekreasi dan liburan masyarkat berada dalam kondisi yang memprihatinkan.

Pasalnya, terpantau banyak tumpukan sampah yang terdapat di lokasi. Jenis sampah ini didominasi oleh sampah plastik, bekas minuman ataupun makanan dari pengunjung yang datang ke tempat ini.

Melihat hal ini, kami sempatkan untuk memintai keterangan dari beberapa orang yang diketahui tergabung dalam Kelompok-kelompok yang bergerak di bidang lingkungan hidup. Menurut salah seorang narasumber kami, dirinya tak mengetahui situasi Pantai Labombo ini, bahkan ia sempat terkejut dengan kondisi yang terjadi sekarang.

“Mohon maaf sebelumnya, jujur mengenai situasi Pantai Labombo sekarang itu saya tidak tau, karena kami jarang di lokasi trsebut. Baru kali ini saya lihat situasi sekarang di Pantai Labombo itu sangat parah mengenai sampahnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya berharap agar siapapun itu, patutnya turut menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dalam hal ini adalah Pantai Labombo.

“Harapan saya seharusnya kita semua perhatikan sampah atau kotorannya, mari kita bersama menjaga lingkungan”, lanjutnya.

Diketahui, bahwa Pantai Labombo kerap dijadikan sebagai tempat berkegiatan dari berbagai kalangan.

Dalam hal ini, yang harus dipahami bahwa kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita semua. Tak sepatutnya membiarkan sampah tetap berserakan. Selain dapat mengganggu ekosistem alam, juga dapat menimbulkan bencana yang merugikan diri kita sendiri

Kontributor || Eko Prasetyo, WI 200063

Editor || Dewi Ayuningtyas, WI 190042

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: