Gempa IAIN Samarinda Galang Dana untuk Korban Kebakaran

Caption foto: Akasi penggalangan dana untuk korban kebakaran (WARTAPALA INDONESIA/Putri Indar Dewi, Gempa IAIN Samarinda)

Wartapalaindonesia.com, KALIMANTAN TIMUR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Mahasiswa Pecinta Alam (GEMPA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda melakukan penggalangan dana yang ditujukan kepada korban kebakaran yang melanda pemukiman warga tepian Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Kebakaran terjadi di kawasan Samarinda Seberang pada Jumat (26/2) sekitar pukul 09.00 WITA. Melihat kondisi korban membuat anggota Gempa IAIN Samarinda khususnya Divisi Search And Rescue (SAR) berinisiatif melakukan penggalangan dana pada Minggu (28/2).

Penggalangan dana dilakukan dibeberapa titik, diantaranya Simpang Tiga Rapak Dalam dan Simpang Tiga Jembatan Mahakam, selain Divisi SAR, Anggota Muda (AM) dan Anggota Penuh (AP), beserta Kepengurusan juga turut andil dalam penggalangan dana tersebut.

Rahmi selaku salah satu anggota Gempa IAIN Samarinda menerangkan kegiatan penggalangan dana yang dilakukan bukan hanya membantu namun menumbuhkan kepedulian sesama manusia.

“Kami melakukan penggalangan dana ini agar kita dapat menumbuhkan rasa untuk saling membantu sesama, bersama membantu walaupun yang kita berikan tak seberapa,” ungkapnya, Senin (01/03/2021).

Penggalangan dana untuk korban kebakaran Samarinda Seberang merupakan aksi bentuk kegiatan sosial kemanusiaan, dan tidak termasuk ke dalam program kerja dari Divisi SAR maupun Kepengurusan Gempa IAIN Samarinda.

Penyerahan hasil penggalangan dana untuk korban kebakaran

“Hasil penggalangan dana yang didapatkan diberikan langsung kepada korban kebakaran melalui Lurah dan RT setempat pada Senin (1/3),” jelasnya.

Ditempat yang sama, Muhammad Syahrizal Selaku Ketua Divisi SAR Gempa IAIN Samarinda, menjelaskan kegiatan ini menuntut khususnya anggota Gempa IAIN Samarinda untuk menjadi pribadi yang peduli dan berguna untuk orang lain.

“Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang berguna untuk orang lain, dengan begitu dengan adanya penggalangan dana dilakukan untuk membantu saudara kita yang sedang terkena musibah dan semoga apa yang kita berikan ini dapat memulihkan sedikit keadaan meraka,” tutupnya.

Kontributor || Putri Indar Dewi, Gempa IAIN Samarinda

Editor || Soprian Ardianto, WI 200136

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: