Menapaki Indahnya Bukit Ongak’an

Caption foto: Pengunjung lakukan selfie di area hutan pinus yang mengering di Bukit Ongak’an Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kediri. (WARTAPALA INDONESIA/ Nindya Seva Kusmaningsih)

Wartapalaindonesia.com, FOTO CERITA – Berwisata merupakan pilihan yang banyak diambil oleh masyarakat untuk melepas kepenatan usai melakukan aktivitas harian. Berwisata sendiri sering dilakukan di hari Minggu.

Hal tersebut dilakukan sebab Senin sampai Sabtu adalah hari yang efektif, dan hari libur hanya jatuh pada hari Minggu. Sehingga sebagian besar masyarakat memilih berwisata ketika hari libur.

Nah, kini banyak sekali pilihan tempat untuk berwisata. Pemerintah telah mengubah banyak desa menjadi desa wisata. Salah satunya Desa Besowo, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri ini, desa ini memiliki potensi wisata dengan keindahan alamnya.

Desa wisata ini terkenal dengan bukitnya, yaitu Bukit Ongak’an atau biasa disebut Bukit Kura-Kura Ongak’an. Membutuhkan waktu 30-60 menit untuk menuju wisata ini, start dari Kecamatan Pare.

Selama perjalanan menuju bukit ini, mata akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Sebelum memasuki pintu atau gerbang lokasi bukit, kita akan melewati hutan pinus yang sangat epic untuk berfoto.

Bukit Ongak’an ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berwisata, khususnya masyarakat Kediri dan sekitarnya. Tempat wisata ini ramah untuk semua kalangan, bisa dinikmati bersama keluarga, teman atau bisa juga untuk lokasi ­pre-wedding.

Akses menuju bukitnya juga sangat mudah. Dari parkiran, kita hanya perlu menapaki jalan sekitar 15 menit untuk sampai ke atas bukit dengan medan yang sedikit menanjak.

Di atas bukit sendiri tersedia berbagai spot foto, diantaranya gardu pandang dan papan kayu berbentuk daun. Spot-spot foto tersebut tentunya sangat menarik dan epic sebagai properti foto ditambah background pemandangan khas pegunungan yang hijau dan menyejukkan mata.

Tiket masuk tempat wisata ini tidak menguras kantong dan bahkan tergolong murah, hanya sekitar 3-4 ribu rupiah Anda bisa menikmati wisata sepuasnya. Jangan khawatir akan kelaparan, karena di Bukit Ongak’an sudah tersedia banyak warung untuk mengisi perut Anda.

Kontributor || Nindya Seva Kusmaningsih, WI 160009

Editor || A.Phinandhita P., WI 150001

Potret pengunjung sedang berswafoto dengan teman-temannya di atas papan kayu berbentuk daun di Bukit Ongak’an.
Panorama keindahan dilihat dari atas gardu pandang.
Foto menjadi epic saat pengunjung mengambil angle dari bawah di lokasi Hutan Pinus Bukit Ongak’an.

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: