Mapa Gunadarma Membangkitkan Semangat Sumpah Pemuda

Wartapalaindonesia.com, DEPOK – Sumpah pemuda adalah salah satu tonggak sejarah yang penting bagi bangsa Indonesia. Seperti kita telah ketahui, ada tiga butir penting SUMPAH PEMUDA, yaitu bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu. Tiga hal ini merupakan faktor penting bagi negara kita.

Untuk memperingati hari sumpah pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, MAPA GUNADARMA memperingatinya dengan menggelar MAPA EXPO. Menganggkat tema “Darah Muda di Tengah Rimba”, acara digelar di Kampus E Universitas Gunadarma dengan tujuan untuk membangkitkan semangat para pemuda yang ada di lingkungan Universitas Gunadarma, Depok, 30 Oktober 2016.

Sukses terlaksananya kegiatan kali ini, Azizah Nur Fadillah yang didapuk sebagai Ketua Pelaksana MAPA EXPO 2016 berharap, “semoga dengan terselenggaranya MAPA EXPO 2016 dapat memberi dampak yang positif bagi sesama, para Pemuda semakin terpupuk jiwa Nasionalismenya, serta dapat meneruskan semangat kepada orang disekitarnya dan semoga MAPA EXPO yang akan datang lebih memotivasi.”

MAPA GUNADARMA dalam MAPA EXPO kali ini mengadakan berbagai macam lomba untuk membangkitkan semangat para pemuda. MAPA EXPO juga memberikan sarana bagi para pemuda untuk menuangkan kreatifitasnya dalam sebuah papan putih polos yang akan dirubahnya menjadi sebuah papan yang bermakna.

Kunjungi : Path_MAPA Gunadarma || FB_MAPA Gunadarma || IG_mapa.gunadarma || Twit_mapa_gunadarma

Selain itu, MAPA GUNADARMA juga memberikan edukasi lewat berbagai macam objek, diantaranya yaitu edukasi tentang reptil dan 4 divisi yang ada di MAPA GUNADARMA yang sudah disiapkan di setiap stand yang didirikan. Panitia juga jeli memanjakan tamu yang hadir dengan meyediakan juga stand makanan dan minuman yang menjual berbagai macam bentuk dan rasa.

Tidak ketinggalan dengan photoboth dan live music yang ikut memeriahkan acara ini. Banyak mahasiswa yang ikut mengabadikan moment ini di photoboth yang sudah disiapkan. Dan yang paling ditunggu – tunggu adalah flying fox, dimana para mahasiswa dan masyarakat yang ikut meramaikan dapat mencoba wahana ekstream satu ini. Dengan menjajal wahana ini, mereka bisa meluapkan semua perasaan yang disatukan menjadi sebuah teriakan.

Sumpah pemuda merupakan bukti otentik bahwa pada tanggal 28 Oktober 1928 Bangsa Indonesia dilahirkan, proses kelahiran Bangsa Indonesia ini merupakan buah dari perjuangan rakyat yang selama ratusan tahun tertindas dibawah kekuasaan kaum kolonial pada saat itu.

Kondisi ketertindasan inilah yang kemudian mendorong para pemuda pada saat itu untuk membulatkan tekad demi mengangkat harkat dan martabat hidup orang Indonesia asli. Tekad inilah yang menjadi komitmen perjuangan rakyat Indonesia hingga berhasil mencapai kemerdekaannya 17 tahun kemudian yaitu pada 17 Agustus 1945.

Dari rangkaian kegiatan tersebut, MAPA GUNADARMA berharap agar para pemuda tetap berkarya dan bertekad menjadikan Indonesia ini sebagai negara yang memiliki jiwa semangat dan tekad demi mengangkat harkat dan martabat rakyat Indonesia.

Kontributor : Isti Maisaroh (MAPA Gunadarma)

Editor : Ragil Putri Irmalia

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081553355330 (Telp/SMS/WA)

Dokumentasi : Panitia EXPO MAPA 2016

MAPA EXPO 2016, Mapa Gunadarma Universitas Gunadarma
MAPA EXPO 2016, Mapa Gunadarma Universitas Gunadarma
MAPA EXPO 2016, Mapa Gunadarma Universitas Gunadarma
MAPA EXPO 2016, Mapa Gunadarma Universitas Gunadarma
MAPA EXPO 2016, Mapa Gunadarma Universitas Gunadarma
MAPA EXPO 2016, Mapa Gunadarma Universitas Gunadarma
MAPA EXPO 2016, Mapa Gunadarma Universitas Gunadarma
MAPA EXPO 2016, Mapa Gunadarma Universitas Gunadarma

bagikan

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan