Pemandian Air Panas Pacet

Caption foto: Pengunjung sedang melakukan terapi kesehatan di Wisata Pemandian Air Panas Pacet. (WARTAPALA INDONESIA/ Alfun Salam)

Wartapalaindonesia.com, MOJOKERTO – Pacet merupakan daerah kaki gunung Arjuna-Welirang yang berada di wilayah administratif Kabupaten  Mojokerto. Berada di kaki gunung menjadikan alasan daerah ini memiliki suasana yang dingin, juga banyaknya pepohonan sehingga menambah suasana semakin asri dan segar.

Memiliki banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan alam bisa digunakan untuk liburan bersama keluarga, out bond serta kegiatan lainnya. Karena setiap tempat memiliki ciri khas masing-masing.

Pemandian air panas Pacet menjadi salah satu unggulan. Karena di daerah yang dingin ini menyimpan kekayaan alam yang luar biasa.

Yaitu air yang langsung berasal dari gunung ini menyimpan keistimewaan karena memancarkan panas. Dan sumber air panas tersebut dimanfaatkan sebagai objek wisata pemandian. Kadar panasnya tergolong relatif, jadi bisa digunakan untuk berendam.

Yazid Bustomi, salah seorang pengunjung yang hampir rutin setiap bulan menyempatkan berendam di air panas ini. Dia mengaku bisa tenang dan dapat menghilangkan setres. Banyak juga yang mengaku untuk terapi kejiwaan, kesehatan kulit dan berbagai macam alasan lainnya.

Pemandian air panas ini juga dikelillingi pepohonan  rindang serta banyak pedagang yang menjajakan barang dagangannya. Seperti makanan dan minuman khas daerah ini sangat muda dijumpai, diantaranya ketela, singkong, kentang, alpukat, sayuran, berbagai olahan hasil alam dan lain sebagainya.

Hawa sejuk, banyak pedagang makanan serta pakaian ditambah pemandian air panas serta pemandangan yang indah menjadi pelengkap wisata alam ini. Tak heran bila setiap akhir pekan atau saat liburan tempat ini selalu ramai dikunjungi.

Kontributor || Alfun Salam, WI 190031

Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, WI 160009

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: