Peringatan Sumpah Pemuda di Bulu’ Santai dan Gunung Pangkalaeng

Puluhan pendaki gunung dari berbagai organisasi Pencinta Alam melakukan pendakian Sumpah Pemuda di Bulu' Santai dan Gunung Pangkalaeng (27/10/17). WARTAPALAINDONESIA/ Galang Gemilang

Wartapalaindonesia.com, MAKASSAR – Puluhan pendaki gunung dari berbagai organisasi Pencinta Alam melakukan pendakian Sumpah Pemuda di Bulu’ Santai dan Gunung Pangkalaeng (27/10/17) lalu.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Gispala Makassar, Sipala Pertiwi Makassar dan KPA Jelajah Nusantara.

Berkolaborasi dengan OPL Sang Alam Indonesia, Gamacca Dahlia, Kpa Jejak Bulukumba, Ambang Batas Adventure Walmas, Artspala Tona-Tonasa Gowa, Paraga Gowa, J-Korspala Makassar, PWU (Pesantren Wihdatul Ulum) Gowa, SMK Laniang Makassar, SMK Yapmi Makassar, pendaki-pendaki freelance dari Sinjai, Makassar dan Gowa.

Pendakian sumpah pemuda ini bertujuan untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa ke sesama  pendaki gunung.

“Tentu saja perayaan sumpah pemuda adalah hal wajib untuk mengenang usaha-usaha pemuda terdahulu untuk menyatukan pemuda-pemudi Indonesia dari beragam Suku, Bahasa, Budaya dan adat istiadat,” ujar Nazir (Gispala Makassar), Ketua Panitia.

“Berharap acara ini merekatkan persaudaraan sesama pemuda-pemudi Indonesia yang bergiat dialam bebas,” lanjut Nazir mengajak Pemuda-pemudi Pecinta Alam jadi garda terdepan menjaga keutuhan NKRI.

Setelah acara sumpah pemuda di Bulu’ Santai usai digelar, rombongan pun melakukan pendakian ke gunung Pangkalaeng yang berbatasan dengan Desa Bontokassi dan Desa Parigi, kabupaten Gowa.

Gunung yang berketinggian 1.847 mdpl ini berhasil didaki sorenya, kemudian Tim II mendaki keesokan harinya (27/10/17).

Dengan digelarnya acara ini, semoga kedepannya gunung cantik ini makin dikenal para pendaki gunung bukan hanya dari Gowa dan Makassar saja, tapi para pendaki Sulawesi dan Indonesia.

Kesuksesan acara ini juga karena dukungan dari Akasaka Outdoor Sandals, Etna Outdoor, Kace Outdoor Gear Rental, Netiket Outdoor, Alaska Outdoor, Wiguam Outdoor, Blackmountain Outdoor, Davendra Outdoor, Arcopodo Makassar, Anak Kaki Gunung dan Wartapala Indonesia selaku media patner.

Kontributor : Galang Gemilang

Editor : Ragil Putri Irmalia

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081553355330 (Telp/SMS/WA)

Dokumentasi, Galang Gemilang

Sumpah Pemuda Gispala Makassar

Sumpah Pemuda Gispala Makassar

Sumpah Pemuda Gispala Makassar

Sumpah Pemuda Gispala Makassar

Sumpah Pemuda Gispala Makassar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:
Positive SSL