Peringati Hari Pahlawan, Eka Citra Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Caption foto :  Momen Hari Pahlawan dimaknai KMPA Eka Citra UNJ sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Mangrove For Indonesia, bermakna memberi kebaikan dalam bentuk mangrove kepada lingkungan Indonesia. (WARTAPALA INDONESIA/Dok. Eka Citra)

WartapalaIndonesia.com, Jakarta – Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022, KMPA Eka Citra Univesitas Negeri Jakarta (UNJ) menyelenggarakan “Mangrove For Indonesia”.

Di kegiatan itu, Eka Citra menanam 1.000 pohon mangrove. Lokasi penanam berada di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu.

Menurut Ketua Pelaksana, Yabez Gideon, kegiatan Mangrove For Indonesia merupakan bentuk konkrit  kepedulian Eka Citra terhadap lingkungan.

“Momen Hari Pahlawan ini dimaknai oleh KMPA Eka Citra UNJ sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Mangrove For Indonesia, bermakna memberi kebaikan dalam bentuk mangrove kepada lingkungan Indonesia,” terang Yabez Gideon.

Turut hadir meramaikan kegiatan ini adalah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni. Kepala Biro Akademik & Hubungan Masyarakat UNJ. Kelurahan Pulau Untung Jawa. BKSDA DKI Jakarta. Alumni UNJ. Mahacita UPI Bandung. BW Kehati UNJ.  Serta rekan-ekan unit Gedung G UNJ.

Acara dimulai dengan sambutan Ketua Pelaksana. Kemudian Ketua KMPA Eka Citra. Dilanjutkan sambutan  Kepala BAKHUM. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan & Alumni, serta perwakilan Lurah Pulau Untung Jawa.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian materi penanaman mangrove oleh Samsuli, selaku perwakilan BKSDA DKI Jakarta. Peserta kemudian melakukan penanaman mangrove secara bersama.

Diterangkan pula oleh Yabez Gideon, perlindungan dan pemulihan ekosistem mengrove merupakan langkah penting bagi Indonesia dalam menanggulangi perubahan iklim. Keberadaan ekosistem mangrove yang baik di kawasan pesisir, dapat pula meningkatkan ketahanan masyarakat di pesisir terhadap perubahan iklim.

Acara ini lanjut Yabez Gideon, merupakan langkah awal untuk mewujudkan “Mangrove For Indonesia”, yang merupakan representasi dari pahlawan yang peduli terhadap lingkungan.

Diharapkan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat setempat ke depannya. Untuk peserta yang mengikuti kegiatan ini, diharapkan untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

“Dari acara ini saya berharap, bisa membawa dampak baik ke depannya. Semoga mengrove yang sudah ditanam tadi bisa tumbuh dengan baik, serta bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan lingkungan Indonesia,” pungkas Yabez Gideon. (AS)

Kontributor || Sahal Afham
Editor || Ahyar Stone, WI 21021 AB

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.