Tim Ekston Sukses Selenggarakan Ekspedisi Marathon di Pegunungan Bener Meriah

Caption Foto : Salah satu dari empat gunung yang didaki oleh Tim ekston adalah Gunung Geureudong yang merupakan puncak tertinggi di Kabupaten Bener Meriah, Aceh. (WARTAPALA INDONESIA/Ikram)

WartapalaIndonesia.com, Bener Meriah – Tim Ekston berhasil menyelanggarakan ekspedisi marathon di empat puncak gunung di Pegunungan Bener Meriah, Aceh.

Empat gunung dimaksud adalah Gunung Burtemun (2252mpdl). Gunung Bermumu (2601 mdpl). Puncak Tanpa nama (2526mdpl).

Gunung terakhir yang didaki adalah Gunung Geureudong (2885mdpl). Gunung ini merupakan puncak tertinggi di Kabupaten Bener Meriah.

Ekspedisi ini bertujuan untuk melatih ketrampilan yang sudah di perlajari oleh para ekspeditor sebelumnya. Selain itu juga untuk merintis jalur pendakian, sebagai media berlajar manajemen perjalanan, navigasi, survival dan lain sebagainya.

Ekston team adalah gabungan dari beberapa lembaga yaitu Zahed Asyi (otw) Sebagai Ketua Tim dari PAL. Caniva-51 USK. Arga sebagai Navigator dari Hiwapatala Aceh. Ridha Safwani (Cing) sebagai Co Navigator dari Smandapala, dan  Arreiza Ghiffari (Ranjau) sebagai Swepper.

Navigator Ekston tim, Arga mengatakan, kegiatan pendakian ini dilaksanakan selama delapan hari. Dari tanggal 7 hingga 14 Mei 2022.

“Kegiatan mendaki gunung merupakan salah satu cara pembentukan karakter, menikmati keindahan alam, menghirup udara segar, dan media mengasah ilmu adalah beberapa alasan orang mendaki gunung. Manfaat mendaki gunung juga dirasakan oleh setiap para pendaki yang tergabung dalam misi ini, yaitu selain untuk menjalin silaturahmi dan belajar bersama,” terang Arga. (AS)

Kontributor || Ikram, WI 210152
Editor || Ahyar Stone, WI 21021 AB

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: