U-Forty Sumsel, Wadah Pencinta Alam Yang Berjiwa Muda

Caption foto: Foto bersama anggota U-Forty Sumsel. (WARTAPALA INDONESIA/ M. Fadli Dian Nugraha)

Wartapalaindonesia.com, KOMUNITAS – Mencintai alam memang tidak kenal pandang usia. Seperti U-Forty Indonesia Sumsel yang mengimplementasikannya dalam dunia pencinta alam.

U-Forty Indonesia Sumsel mewadahi para Pencinta Alam, khususnya yang berusia diatas 40 tahun. Dimana mereka masih ingin melakukan kegiatan di alam bebas dan menjalin solidaritas antar Pencinta Alam serta mengamalkan kode etik pencinta alam.

Terlihat saat berada di Kedai 89, Jalan Angkatan 45 Kota Palembang, ramai akan hadirnya para Pencinta Alam yang pernah aktif di kepengurusan Organisasi Pencinta Alam, baik Mapala, KPA maupun Sispala. Suasana pada Sabtu (19/12/2020) tersebut, para Pencinta Alam tampak begitu loyal dan bersemangat dalam mengerjakan program kerja pencinta alam.

Tak berhenti sampai di situ, suasana haru lama tak berjumpa juga tampak dalam pertemuan veteran pencinta alam tersebut. Pertemuan diisi dengan obrolan yang berkualitas namun tetap menghibur.

“Jadi, U-Forty Indonesia Sumsel adalah organisasi yang mewadahi para anggota pencinta alam yang telah berusia 40 tahun ke atas. Dimana dulu pernah aktif di kepengurusan organisasi pencinta alam baik Mapala, Kpa dan Sispala dan masih ingin berkegiatan di alam bebas,” ujar Muhammad Asrul Indrawan saat diwawancarai di Kedai 89.

“Dengan adanya U-Forty Korwil Sumsel tentunya sangat bermanfaat sebagai ajang silahturahmi dan berkegiatan di alam bebas. Inilah salah satu alasan dibentuknya U-Forty Sumsel,” lanjut pria yang menduduki jabatan Bendahara U-Forty Sumsel ini.

Asrul menambahkan bahwa dalam perjalanannya, U-Forty Sumsel sudah membuat kegiatan alam bebas. Tepatnya pada 9-12 Desember 2020 lalu telah mengadakan kegiatan Ekpedisi Mendaki Gunung Dempo, Kota Pagaralam.

Ekspedisi Mendaki Gunung Dempo ini bertemakan kembali ke tanah puyang. Kegiatan tersebut diikuti oleh sekitar 30 anggota U-Forty Sumsel.

U-Forty Korwil Sumsel memiliki anggota yang terdaftar ada sekitar 300. Anggota U-Forty Sumsel terdiri dari berbagai macam profesi, ada pengusaha, kontraktor, PNS, pegawai swasta dan lainnya.

Syarat untuk menjadi anggota U-Forty Sumsel yaitu mencintai kegiatan alam bebas, berusia 40 tahun, pernah aktif di Mapala, Kpa, Sispala dan pendaki bebas. Sekretariat U-Forty Sumsel berlokasi di Jalan Hoki  Nomor 6 Kampus Pom.

“Untuk pertemuan selain dilakukan di sekret, biasanya di Kedai 89, pokoknya di tempat yang enak,” ujar Asrul.

U-Forty Sumsel memiliki beberapa narahubung yaitu U-Forty di Pagaralam, Muaraenim, Baturaja, dan Oku Selatan. Meski memiliki beberapa narahubung namun tetap dalam satu wadah yakni U-Forty Sumsel.

“Jika ingin tahu kegiatan kami, search saja di Instagram, ketik aja U-Forty Sumsel,” pungkasnya.

Kontributor || M. Fadli Dian Nugraha, WI 200056

Editor || Dewi Ayuningtyas, WI 190042

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: