WARTAPALA INDONESIA

29 Tahun Alpiniste, Resmikan Wall Climbing Baru

Caption foto: Wakil Rektor I memberikan ucapan selamat kepada anggota Mapala Alpaniste atas diresmikannya wall climbing baru. (WARTAPALA INDONESIA/ Brama Widi Asmoro)

Wartapalaindonesia.com, JAKARTA – Papan panjat tebing atau biasa dikenal dengan wall climbing merupakan sarana media untuk melatih jasmani. Serta tempat menyalurkan bakat bagi para penggiat alam bebas, khususnya di kalangan pecinta alam tingkat perguruan tinggi.

Pada hari Sabtu, 23 Februari 2019 yang lalu seluruh anggota Mapala Alpiniste beserta jajaran civitas kampus perguruan tinggi ITB Ahmad Dahlan Jakarta bersuka cita menyambut acara peresmian dinding panjat baru yang berlokasi di area halaman kampus ITB Ahmad Dahlan Jakarta.

Acara peresmian wall climbing Mapala alpiniste ini dihadiri,  Wakil Rektor I Amrizal, S.E MM,  Mapala Arkadia dan Mapala UI. Tak hanya itu,  para dewan pendiri  hingga angkatan 29 pun turut hadir dalam rangkaian acara tersebut. Tak kalah menariknya, kehadiran dinding panjat ini berdekatan dengan hari lahirnya Alpiniste  ke-29 yang dirayakan 14 Februari 2019 lalu.

Dinding panjat ini merupakan perjuangan anggota senior Mapala Alpiniste terdahulu. Serta hasil bantuan dari para anggota muda dalam melakukan perencanaan yang matang seperti,  proposal,  set plan hingga perizinan, alhasil dinding panjat ini bisa diizinkan berdiri dengan gagah di dalam halaman kampus.

Ketua umum Mapala Alpiniste ITB Ahmad Dahlan, Gilang Rais Saputra menjelaskan bahwa dengan adanya fasilitas ini tujuannya ingin mendongkrak mahasiswa ITB Ahmad Dahlan, khususnya anggota Alpiniste dalam mengukir prestasi di dunia olahraga panjat dinding/tebing.

“Harapan dengan adanya papan panjat ini, manfaat tidak hanya dirasakan oleh anggota Alpiniste , tetapi dirasakan juga oleh seluruh Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan. Karena prestasi itu tidak hanya  segi akademik,  dari segi kepecintaalaman pun memiliki prestasinya masing-masing,”  jelasnya pada saat ditemui Wartapala.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor I Amrizal, S.E. MM yang membuka peresmian wall climbing menuturkan bahwa Alpiniste merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang paling sabar,  karena sudah beberapa kali pindah lokasi sampai akhirnya dapat mengganti wall climbing baru,  semoga dengan adanya fasilitas ini Alpiniste dapat berprestasi lebih baik lagi dari tahun- tahun sebelumnya.

Kontributor || Brama Widi Asmoro, WIJA Jakarta

Editor || N. S. Kusmaningsih

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: