4 Dasawarsa Mahapala : Usianya Tak Lagi Muda

Keluarga besar Mahapala UPN “Veteran” Jawa Timur berfoto bersama merayakan Dies Natalis ke-40 di Pondok Mahapala (Sekretariat UKM Mahapala), Surabaya, Sabtu (26/5/2018). (WARTAPALA INDONESIA/ Chalimatus Sadiah)

Wartapalaindonesia.com, SURABAYA – Sabtu (26/5/2018) kesibukan sudah mulai terlihat ditengah-tengah panitia Dies Natalis ke-40 Mahapala UPN “Veteran” Jawa Timur.

Ya, tepat pada hari ini Mahapala UPN “Veteran” Jawa Timur telah memasuki usianya yang ke-40. Diusianya yang sudah tak lagi muda, para anggota aktifdari UKM Mahapala membuat kemasan acara yang cukup menarik dengan berbagai rangkaian acara.

Pihak yang dilibatkan dalam acara tersebut bukan hanya dari anggota Mahapala saja, melainkan dari dosenTeknik Pangan, Kepala Desa Bringsang dan warga Bringsang itu sendiri. Keterlibatan pihak lain dalam acara tersebut tidak lain adalah untuk mengaplikasikan penggunaan Teknologi Tepat Guna (TTG) dalam acara sosialisasi dan workshop bersama Kepala Desa dan warga setempat.

Acara dibuka dengan sambutan dari ketua pelaksana Dies Natalis ke-40 Mahapala UPN “Veteran” Jawa Timur, yaituYudhaYuniarta. Lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Kepala Desa dan berakhir pada praktek hasil dari sosialisasi dan workshop bersama warga setempat.

Sosialisasi ini mengusung tema “Mengolah Hasil Tangkapan Menjadi Sumber Penghasilan”. Warga terlihat sangat antusias. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya warga yang dating dan aktif bertanya pada saat sosialisasi dan workshop berlangsung.

Dari sosialisasi ini diharapkan hasil tangkapan dari warga bukan hanya menjadi produk mentah yang dijual di pasaran, melainkan bisa menjadi produk olahan yang akan dijadikan sebagai oleh-oleh khas Desa Bringsang, yaitu nugget dan rolade dari ikan tongkol.

Acara berlanjut pada malam hari, yaitu api unggun dan live music yang diselingi dengan kuis berhadiah. Terlihat Mapala dari UPN “Veteran” Yogyakarta juga turut hadir dalam acara tersebut.

Penutupan acara dilakukan di Pondok Mahapala (Sekretariat UKM Mahapala) yang dihadiri oleh Anggota Luar Biasa (ALB) atau alumni dari Mahapala. Salah satu dari tiga pendiri Mahapala, Heru juga tampak hadir meramaikan acara tersebut. Banyaknya ALB yang dating menambah kemeriahan acara penutupan Dies Natalis tersebut.

Kontributor || Chalimatus Sadiah

Editor || Alton Phinandhita

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan