7 Lagu ini, Pas Banget untuk Menemani Pendakianmu

Foto Koleksi kemenpar,merdeka.com. 7 Lagu ini, Pas Banget untuk Menemani Pendakianmu. WARTAPALAINDONESIA/ Pevita Azahra Jayusman

Wartapalaindonesia.com, TIPS/TRIK – Bisa bayangkan dunia ini tanpa musik? Wow, tentunya akan sunyi ya? Sesunyi hatimu eh upss. Tenang dulu disini tidak akan bahas perihal hati kok guys eniwey back to the topic berbica soal musik tentunya berbicara seni yah guys.

Menurut KBBI Musik adalah suara yang disusun demikian rupa sehingga mengandung irama, lagu, dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilkan dari alat-alat yang dapat menghasilkan irama.

Selain bisa mewakali perasaan kamu, musik juga faktanya dapat berpengaruh pada mood dan emosi seseorang loh.

Jika membahas tentang mood dan emosi tentunya tidak jauh dari kehidupan sehari-hari atau aktivitas yang sering dilakukan yah pasti apapun kondisi hatimu musik adalah teman yang paling setia menemanimu tak terkecuali juga saat kamu melakukan perjalanan bahkan saat beraktivitas berat seperti mendaki gunung.

Mendaki gunung tentunya bukanlah aktivitas yang hanya mengandalkan fisik tapi juga tekad serta logika harus berjalan seimbang yah guys.

Dalam mendaki gunung banyak hal yang kita temui selain perjalanan yang melelahkan juga trek yang berliku-liku seperti jalan cerita cintamu yah. Eh, salah yah, hahaha, dan itu semua tentunya akan mempengaruhi mood kamu terlebih emosimu.

Nah musik jadi bisa alternatif untuk mengatur moodmu loh. Akan sangat bahaya sekali kalo mood dan emosi sudah bercampur aduk maka perjalananmu, bisa berantakan bukan hanya perjalananmu saja bisa juga perjalanan timmu akan terancam.

So, maka dari itu ada beberapa lagu yang sangat recomended untuk menemani dalam perjalananmu bukan hanya menemani memutar musik saat dalam perjalanan, mendaki bisa membuat lebih fun, damai dan juga tentunya menciptakan kenangan tersendiri.

Romantis nyatanya tak harus bersama pasangan kok guys, jadi don’t wory buat kamu yang tak punya pasangan yah, hahaha. Lalu lagu apa saja sih yang pas menemani perjalanan dalam pendakian yuk simak.

Pertama, Payung Teduh (Rahasiah)

’Tak ada sore dan udara menjadi segar

Tak ada gelap lalu mata enggan menatap

Tak ada bintang mati butiran pasir terbang ke langit

Tak ada fajar hanya remang malam semua tlah hilang, terserang matahari´

Lagu tersebut akan sangat mendayu sekali mendamaikan jiwamu terlebih kamu mendengarkannya sedang beristirahat di bawah pohon rindang dengan pemandangan hijau yang membentang luas dengan angin yang menderukan menyentuh setiap yang ada dalam dirimu.

Indahnya tiada tara, petikan gitar pada musik serta suaranya yang menyentuh sekali membuat ingin sekali tertidur, hahaha. Tapi jangan sampai terhanyut dan tidur juga yah guys.

Tidur sejenak saat pendakian itu malah buat kamu makin lemas loh, sebaiknya istirahat saja merebahkan badan dan tentunya play lagu ini cukup untuk mengumpulkan kembali lagi energimu.

Kedua, Banda Neira (Berjalan Lebih Jauh)

Bangun Sebab pagi terlalu berharga Tuk kita lewati Dengan tertidur Bangun Sebab hari terlalu berharga Tuk kita lalui dengan Bersungut-sungut Berjalan lebih jauh Menyelam lebih dalam Jelajah semua warna Bersama, bersama

Nah, kalo tadi ada payung teduh yang mendayukan jiwamu serasa melayang, sekarang ada lagu Banda Neira yang bikin semangatmu makin Joss. Apa lagi kalo diputar saat kamu membangunkan temanmu yang sangat susah dibangunin, mungkin dibangunkan dengan lagu ini cocok yah, hahaha.

Lagu ini juga akan buat kamu semangat karena liriknya pun berkmakna sekali, masih banyak lagu Banda Neira yang mungkin bisa juga menemani perjalananmu guys, so do not climb the mountain in use just to sleep in a tent itu akan sangat Rugi. Karena untuk tidur ada waktunya yah guys.

Ketiga, Nosstress (Kita Bersama)

Mencoba slalu temukan apa yang ingin kita cari
Dan tetap slalu bersama
dalam berpikir dan menjalani
Semua cerita dalam setiap hidup takkan selamanya indah
Takkan selamanya buruk
Coba slalu hadapi

Top banget kalo diplaynya sedang bersama teman-teman menikmati break sambil mengopi di bawah rindang pohon atau bebatuan yang bisa buat kamu menyender dan bercanda tawa bersama teman-teman perjalananmu yang akan selalu berjanji menjaga satu sama lain.

Dan akan selalu hadapi seperti pada lirik nya membuly terkadang mencairkan suasana dan membuat lebih fun, tak ada niat apa pun selain membuat bahagia, kalo baperan mungkin kasian yah, hahaha.

Keempat, Navicula (Dirimba) 

Aku bermalam di rimba

Di tepi sungai suara

Di buai kedamaian sempurna . . .

Di kaki kayu raksasa

Di pudak batu perkasa Ku rangkai puji bagi pencipta . .

Mendengarkan lagu ini paling cocok di tenda saat malam menjelang, bisa sambil merasakan dinginnya malam juga. Kamu bisa merenung tentang alam dan tentang rasa syukur dan nikmat luar biasa tentunya yah, bukan tentang dia, hahaha.

Jatuh cintalah pada alam, dengan kamu jatuh cinta pasti kamu akan menjaga dan melestarikannya. Dan tentunya sampah bekas limbahmu tidak ditinggalkan pada alam yang kau cintai ini.

Kelima, Eros ( Cahaya Bulan ) 

Perlahan sangat pelan hingga terang kan menjelang
Cahaya kota kelam mesra menyambut sang petang
Di sini ku berdiskusi dengan alam yg lirih
Kenapa matahari terbit menghangatkan bumi
Aku orang malam yg membicarakan terang
Aku orang tenang yg menentang kemenangan oleh pedang
Perlahan sangat pelan hingga terang kan menjelang
Cahaya nyali besar mencuat runtuhkan bahaya
Di sini ku berdiskusi dengan alam yg lirih
Kenapa indah pelangi tak berujung sampai di bumi

Lagu yang merupakan sound track dalam film Gie ini juga cocok untuk kamu play nih guys, makna yang sangat mendalam akan memberikan kamu banyak pelajaran. Kamu mungkin bisa play lagu ini saat berjalan atau juga sedang saat santai yah guys.

Keenam, Sisir Tanah Lagu Hidup 

Kita akan selalu butuh tanah

Kita akan selalu butuh air

Kita akan selalu butuh udara

Jadi teruslah merawat

Jika kau masih cinta kawan dan saudara

Jika kau masih cinta kampung halamanmu

Jika kau cinta jiwa raga yang merdeka

Tetap saling melindungi Dan harus berani, harus berani

Nah liriknya syahdu sekali yah, mengingatkan kita untuk selalu cinta akan alam ini. Recomended banget deh liriknya, mendalam juga petikan gitarnya akan menghanyutkanmu dalam kedamaiannya. Belajar dari lagu lirik ini juga yah guys, HARUS BERANI!

Ketujuh, Dialog Dini Hari 

Sewindu merindu

Kembali pulang dengan sebongkah haru

Senyum menyambut

Bagai rindu kumbang pada bunga di taman …

Memang sejauh apapun kamu pergi dan sedalam apa pun kamu menyelam tetap saja rumah akan kamu rindukan. Lagu ini cocok sekali kamu putar saat akan turun nih, karena lagu ini akan memberikan semnangat kamu untuk kembali pulang dengan selamat guys.

Jangan terburu-buru saat turun gunung, tapi yah tetap atur ritme perjalananmu seperti alunan pada lagu ini. Mengatur waktu juga penting sekali, untuk itu tetap hati-hati safety first selalu.

Nah guys tadi beberapa lagu yang recomendeded banget untuk menemani perjalanmu, ada band atau lagu yang kamu sukai kah? Kalo iya berarti kita sehati yah, eh. Hahaha.

Dont forget to be happy because happy is the way to enjoy a beautiful life with a simple.

Kontributor : Pevita Azahra Jayusman

Editor : Ragil Putri Irmalia

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081553355330 (Telp/SMS/WA)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:
Positive SSL