Air : Komponen Penting Semua Unsur Kehidupan

Caption foto : Sekolah Air Hujann Silaturahmi ke Yayasan Al Hikmah Joglo Bali. (WARTAPALA INDONESIA / Sekolah Air).

Oleh : AJ. Purwanto
Pembina di R-KomPAS (Rumah- Komunitas Pecinta Alam Senusantara)

Wartapalaindonesia.com, PERSPEKTIF – Air merupakan komponen penting untuk semua unsur kehidupan. Dengan persentase sekitar 70 persen di dalam tubuh manusia, air menjadi hal yang penting untuk keberlangsungan hidup. Banyak orang yang terbiasa mendapatkan air minum dari keran, sumur, mata air, sungai, atau bahkan botol air kemasan.

Dari semua sumber tersebut, air hujan menjadi salah satu sumber yang jarang orang pakai untuk dikonsumsi.

Air hujan sebagai sumber air paling murni di bumi. Air hujan memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan manusia yang sering terlupakan. Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua air hujan memberikan manfaat yang baik untuk tubuh.

Air hujan bersih, turun di lingkungan yang bersih, memiliki khasiat kesehatan yang luar biasa. Jadi, air hujan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah di terapkan selama bertahun-tahun oleh Sekolah Air Hujan Banyu Bening Sleman-DIY.

Sri Wahyuningsih sebagai Founder Sekolah Air Hujan menyampaikan banyak manfaat dan memberikan edukasi untuk merubah manshet selama ini bahwa air hujan kotor, tidak bersih, menyebabkan bencana banjir, tanah longsor dan lain-lain nya.

Dalam Pertemuan yang di adakan Yayasan Al Hikmah Joglo di saat Acara Internasional World Water Forum 10 di Nusa Dua (18-25 Mei) memberikan dampak positif bagi yang hadir terutama yang sudah mengkonsumsi air hujan. Ada beberapa Testimoni dari beberapa tamu yang punya keluhan sakit selama bertahun-tahun tidak sembuh. Misal sakit ginjal, jantung, kanker, asam lambung, kista dan sebagainya.

Moment ini sangat menarik perhatian kita semua sebagai makhluk mulia. Selama ini tidak menyadari bahwa air hujan setelah Bu Ning melakukan tes sederhana dengan alat TDS (Total Dissolved Solids). Hal ini membuka cara pandang  kita semua untuk berpikir cerdas bahwa air hujan sumber kehidupan di bumi ini, apalagi kita tinggal di dua musim (hujan dan kemarau).

Ada tiga hal yang juga di sampaikan H. Maskuron sebagai Ketua Yayasan Al Hikmah Joglo berlokasi di Jalan Pura Duwe No.9, Padangsambian Klod, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80117. Pertama, Wujud (air hujan) nya bagus, Kedua, Sabar dan ikhlas yang mengurusi ya, Ketiga, Yakin yang mengkonsumsinya (air hujan) menjadi keberkahan dan Doa atas apa yang di mintanya.

Semoga dari Moment Silaturrahmi ini memberi inspirasi keberkahan agar membuka mata hati dan pikiran agar meyakini bahwa air hujan jika kita konsumsi sebagai pengganti air minum yg selama ini kita minum akan menjadi transportasi, menghidupkan sel-sel yang mati dan mengokohkan telapak kaki.

“(Ingatlah), ketika Allah SWT menjadikan kamu mengantuk sebagai suatu penenteraman daripada-Nya, dan Allah SWT menurunkan kepadamu hujan dari langit untuk mensucikan kamu dengan hujan itu dan menghilangkan dari kamu gangguan-gangguan syaitan dan untuk menguatkan hatimu dan memperteguh dengannya telapak kaki(mu)”. (QS Al Anfal 11).

Editor || Ahyar Stone, WI 21021 AB

 

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.