Anggota Mapsa Muhammadiyah Purwokerto Terpilih Menjadi Ketua Umum SARMMI Periode 2022-2024

Caption Foto : Ketua Umum SARMMI yang baru, Handi Abdullah Muflih (memakai topi) saat menerima bendera dari Ketua Umum sebelumnya Adry Hendra Febriansyah. Serah terima bendera merupakan simbolis estafet kepemimpinan SARMMI. (WARTAPALA INDONESIA/Ahyar Stone)

WartapalaIndonesia.com,Purwokerto – Seolah sudah menjadi tradis di SARMMI (SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia). Tuan rumah Munas SARMMI bakal menjadi Ketua Umum SARMMI.

Pada periode lalu, Munas SARMMI yang kedua diselenggarakan di Stacia Universitas Muhammadiyah Jakarta. Ternyata, terpilih menjadi Ketua Umum SARMMi adalah anggota Stacia.

Situasi serupa terjadi pada perhelatan Munas SARMMI ketiga yang diselenggarakan di Mapsa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP).

Terpilih menjadi ketua umum SARMMI adalah anggota Mapsa UMP.

Melalui Surat Ketetapan Nomor : 005/KTTP/MUNAS/SARMMI /VIII/2022. Tentang : memilih dan menetapkan Ketua dan Tim Formatur. Dengan memperhatikan : kesepakatan secara musyawarah mufakat peserta Musyawarah Nasional SARMMI. Memutuskan : menetapkan Handi Abdullah Muflih sebagai Ketua Umum SARMMI Periode 2022-2024.

Surat ketetapan ini ditetapkan pada hari Jumat, 5 Agustus 2022. Pukul 23.02 WIB. Ditandatangai oleh 3 orang Pimpinan Sidang yakni Akbar Djumaan dari Mapalamu Luwuk Banggai, Hasanul Lutfi dari Mapala UMSB, dan Aufadhia Anjani dari Mapala UMY.

Terpilihnya Handi Abdullah sebagai Ketua Umum SARMMi, tidak begitu mengagetkan. Pasalnya, sedari awal SARMMI berdiri, yang bersangkutan sudah aktif di kegiatan SARMMI. Termasuk pada operasi kemanusiaan SARMMI di gempa Lombok yang merupakan operasi skala besar perdana SARMMI.

Pada kepengurusan SARMMI periode kedua, Handi Abdullah menduduki jabatan Ketua Bidang Operasi SARMMI.

Dalam mengelola putaran organisasi SARMMI, Handi Abdullah didampingi oleh yuniornya dari Mapsa, yakni Ridwan Sidiiq.

Pada periode lalu, Ridwan Sidiq berada di posisi anggota Bidang Relawan SARMMI. Atas peran aktifnya di kepengurusan SARMMI, termasuk kiprah luasnya di Mapsa UMP, membuatnya dinilai pantas menduduki jabatan Sekretaris Umum SARMMI.

Posisi Bendahara Umum SARMMI dijabat oleh Tia Sepiyani, dari CAMP STIE Muhammadiyah Jakarta.

DI periode lalu, Tia Sepiyani berada di posisi Wakil Sekretaris Umum. Periode sekarang dia dipercaya mengelola keuangan SARMMI. Termasuk memikirkan sumber finansial guna menunjang operasi SARMMI di berbagai bencana alam.

Selain tiga nama di atas, sidang formatur menetapkan pula empat ketua SARMMI.

Ketua Bidang Operasional dijabat oleh Fadlik Al Iman dari Stacia UMJ. Ketua Bidang Kominfo dijabat oleh Abdurahman Saikh dari Mapala UMRI.

Kemudian Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dijabat oleh Arif Romadhoni Setyawan dari Mapala UMY. Terakhir Ketua Bidang Logistik dijabat oleh Farich Fawzi dari UMS.

Terhadap nama-nama terpilih, Ketua Umum SARMMI periode lalu, Adry Hendra Febriansyah, percaya SARMMI bakal lebih maju dan berkembang.

“Mereka adalaah figur yang baik dan mumpuni di bidangnya. Saya yakin, di tangan mereka SARMMI bakal lebih maju dan berkembang luas. Sehingga kebermanfaatan SARMMI bagi korban bencana alam, tambah berkualitas,” katanya.

Munas SARMMI (Musyawarah Nasional SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia) merupakan forum tertinggi SARMMI. Salah satu agenda Munas adalah memilih kepengurusan untuk periode dua tahun mendatang. (AS)

Kontributor || Ahyar Stone, WI 21021 AB
Editor || Nindya Seva Kusmaningsih, (WI 160009)

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: