Atlet Srikandi IAIN Bengkulu Menuju Porwil ke X

Caption foto: Salah satu perwakilan dari IAIN Bengkulu dalam mengikuti Porwil ke X. (WARTAPALA INDONESIA/ Soprian Ardianto)

Wartapalaindonesia.com, BENGKULU – Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X. Dari 10 provinsi di Sumatera, Bengkulu menjadi provinsi terakhir yang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Porwil November 2019 mendatang.

Porwil 2019 Bengkulu ditetapkan tanding 11 cabang olahraga dengan 171 nomor.

Gerakan Mahasiswa Pecinta Alam (Gempa) IAIN Bengkulu mendapat kesempatan untuk menjadi peserta nantinya, dengan mata lomba Panjat Tebing kategori perempuan.

Mereka diantaranya Loli Puspita Indah Sari dari Fakultas Tarbiyah dan Tadris dan  Wandira Puspita Sari dari Fakultas Ekonomi Bisnis Islam. Latihanpun dilakukan Gedung Olaraga (GOR), setiap hari Senin sampai Jumat.

Sekarang ini mereka sudah tinggal di Asrama bersama tim-tim yang lain serta didampingi oleh Pelatih. Dalam kurun hampir satu bulan ini mereka selalu ditekankan dalam kedisiplinan, seperti waktu, makan, istirahat, serta latihan rutin untuk menghadapi atlet-atlet dari provinsi lainnya.

“Adapun harapan dari mereka dengan mengikuti latihan persiapan Porwil X Sumatera nanti menarget kemenangan dan akan mereka persembahkan untuk Gempa IAIN Bengkulu dan Persiapan IAIN Bengkulu menuju UIN Fatmawati Soekarno,” ujar Loli (26/08/2019).

“Sejauh ini kami belum ada melihat dari kampus baik dari pihak Rektor maupun Fakultas, dalam latihan setiap harinya sampai tiba di asrama,” imbuhnya.

“Padahal apa yang kami lakukan saat ini akan kami persembahkan semua untuk almamater, tapi kami sangat yakin bahwa kampus IAIN Bengkulu akan memberikan support serta do’a nya untuk kami nantinya,” tutupnya saat ditemui Wartapala.

Kontributor || Soprian Ardianto

Editor || Dala Aria, WI 170013

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: