Bangkit Setelah Pandemi, FORPALAS Surakarta Adakan Penanaman dan Latihan Rafting Bersama OPA Se Surakarta

Caption Foto : Usai pandemi, FORPALAS menyelenggarakan penamanan pohon dan latihan bersama rafting. Dua kegiatan ini diikuti oleh OPA Se-Surakarta. (WARTAPALA INDONESIA/Abdul Aziez)

WartapalaIndonesia.com, Surakarta – FORPALAS (Forum Pecinta Alam Se Ekskarisedinan Surakarta) setelah 2 tahun tidak mengadakan kegiatan lantaran pandemi, kini kembali mengadakan kegiatan bersama OPA Se-Surakarta.

Dalam balutan rindu berkumpul antar OPA Se-Surakarta, hadir kegiatan Penanaman dan Latihan Bersama FORPALAS di Taman Urban Forest Bengawan Solo, Pucang Sawit, Surakarta. Pada Minggu. (3 Juli 2022)

Acara dibuka oleh MC Maya Matalusaka dan Deni Mahafissipa.

“Bertemakan Bersama FORPALAS Satukan Tekad Peduli Lingkungan dan Hijaukan Bumi, Alhamdulillah yang hadir ada sekitar tiga puluhan OPA Se Surakarta,” kata ketua panitia Dewa Atwapala,

Dewa Atwapala juga menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan karena teman teman OPA sudah rindu mengadakan kegiatan bersama semenjak pandemi.

“Akhirnya kegiatan yang luar biasa ini terlaksana. Kami memberi apresiasi dan sangat berterima kasih atas kehadiran dan semangat teman-teman OPA Se Surakarta,” imbuhnya.

Sementara itu Koordinator Pusat Forpalas Arief Dinamik, mengaku terharu lantaran dapat mengadakan kumpul OPA Se Surakarta setelah vakum kegiatan karena pandemi.

 Arief Dinamik berharap, nantinya bisa diadakan kegiatan yang bersifat silaturahmi untuk teman teman OPA Surakarta, sehingga kita selalu bisa bersinergi dalam kebaikan.

Di tengah sambutannya dihadapan peserta acara yang sebagian besar merupakan angkatan baru dan awam akan kiprah FORPALAS. Arief Dinamik turut menceritakan, FORPALAS lahir tahun 2006, yang berarti sudah 15 tahun bersama OPA Se Surakarta untuk bersinergi dalam kebaikan baik, silaturahmi, latihan bersama, serta kebencanaan.

“Saya Berharap kepada teman teman yang hadir mampu meneruskan estafet kebaikan di FORPALAS, karena regenerasi merupakan hal yang harus berkesinambungan,” lanjut Arief Dinamik.

Usai sosialisai FORPALAS kepada peserta kegiatan, dilanjut dengan acara penanaman di area Sungai Bengawan Solo, dan  latihan bersama rafting.

Acara penamanan diawali dengan pemaparan oleh Bagas yang merupakan Kader Konservasi BKSDA.

Di kesempatan itu, bagas menjelaskan pentingnya konservasi dan bagaimana menanam dari bibit yang baik dan benar. Penjelasan ini dimaksudkan agar peserta acara tidak keliru tatkala penananam.

Latihan bersama rafting dilaksanakan di Sungai Bengawan Solo. Titik start di bawah Jembatan Mojo. Finish di Taman Urban Forest Bengawan Solo.

Ditemui oleh Abdul Aziez dari Wartapala usai pelaksanaan seluruh kegiatan, Dewa Atwapala kembali menyampaikan berterima kasihnya kepada pihak pihak yang telah mendukung terselenggaranya event FORPALAS ini.

“Terima kasih untuk para sponsor yang sudah memberikan support berupa doorprize, dan seluruh teman teman OPA Su Surakarta yang sudah hadir. Semoga event seperti ini bisa terselenggara lagi nantinya,“ punkas Dewa Atwapala. (AA)

Kontributor || Abdul Aziez, 20059
Editor || Ahyar Stone, WI 21021 AB

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.