WARTAPALA INDONESIA

Kebijakan Bendera Peserta TWKM Se-Indonesia Diturunkan

Wartapalaindonesia.com, EKSKLUSIF – Bendera Mapala Se-Indonesia tak tampak dalam TWKM ke 29 ini. Ini merupakan kesepakatan yang diambil setelah perdebatan selama pra sidang, di Graha Insan Cita, Depok, Selasa (24/10/2017).

Dengan ukuran ruang yang tidak terlalu luas, adanya bendera justru menghalangi penglihatan peserta. Sehingga menimbulkan suasana tidak kondusif selama acara berlangsung.

“Jumlah peserta yang banyak. Jumlah bendera dengan berbagai ukuran juga tidak kalah banyak. Dan tidak semua bisa terpasang karena keterbatasan ruangan. Makanya keputusannya kami turunkan. Ini juga sesuai dengan kesepakatan peserta,” ungkap Michael Moore, selaku tim perumus TW-TWKM ke 29.

Pemasangan bendera organisasi juga tidak layak jika dipasang bergelantungan. Karena bendera merupakan atribut yang penting dan membawa makna bagi setiap organisasi. Seperti kesepakatan dalam TWKM di Ambon pada 2013 lalu.

Michael menambahkan, bendera itu tetap akan dipasang.

“Nanti saat acara penutupan, kami akan berkoordinasi dengan panitia penyelenggara agar semua bendera berkibar secara layak dan benar,” imbuh mahasiswa Universitas Bung Karno itu.

Kontributor : Dala Aria

Editor : Ragil Putri Irmalia

Kirim Pers Release kegiatan / artikel / berita / opini / tulisan bebas beserta foto kegiatan organisasi / komunitas / perkumpulan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081553355330 (Telp/SMS/WA)

bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: