Darmasatya Pala ’07 : Berbagi dengan Sesama di Bulan Ramadhan

Anggota Darmasatya Pala '07 STKIP PGRI Sidoarjo melakukan buka bersama adik-adik jalanan yang dihimpun oleh SSCH Sidoarjo, Jumat (25/5/2018). (WARTAPALA INDONESIA/ Alfun Salam)

Wartapalaindonesia.com, SIDOARJO – Darmasatya Pala ’07 STKIP PGRI Sidoarjo tuk sejenak lepaskan kebiasaan mereka bergelut dengan alam bebas, di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini mereka berbagi dengan sesama.

Kali ini mereka mengajak adik-adik jalanan yang dihimpun oleh SSCH Sidoarjo untuk berbagi yakni membagi-bagikan takjil.

Berkumpul di area Dispora (Dinas Pemuda dan Olahraga) Kabupaten Sidoarjo. Selanjutnya mereka bergerak jalan membagikan takjil di sekitar area Alun-alun Sidoarjo pada Jumat 25 Mei 2018.

Bangga rasanya dengan keterbatasan materi mereka tetap ceria dan bersemangat membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada ratusan pengendara yang melitasi jalan sekitar Alun-alun Sidoarjo. Keterbatasan bukan penghalang untuk berbagi, apalagi menunda-nunda niatan yang bagus untuk berbagi.

Seusai membagikan takjil, mereka berbuka puasa bersama dengan anggota DASPA serta wali mereka yang juga turut ikut serta meramaikan acara tersebut, cukup sederhana namun kegembiraan sangat terpancar dari wajah adik-adik serta anggota DASPA selaku penyelenggara kegiatan ini.

Masa depan bangsa tentunya akan diemban oleh anak-anak dijaman sekarang 10-15 tahun lagi tentunya generasi sekaranglah yang akan banyak berbicara bangsa ini lebih baik atau malah sebaliknya.

Kegiatan-kegiatan kemasyarakatan inilah yang akan selalu dinanti banyak orang selain karena memberi manfaat bagi orang lain juga mengenalkan bahwa Mapala bukan cuman naik turun gunung saja namun banyak kegiatan kemasyarakatan yang bisa diselenggarakan.

Kontributor || Alfun Salam

Editor || A. Phinandhita P.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan