DAYN Waterboom Destinasi Wisata Keren di Lampung Selatan

Caption Foto :  DAYN Waterboom Lampung tempat wisata yang memadukan wisata buatan dengan wisata alam. (WARTAPALA INDONESIA/Rian)

WartapalaIndonesia.com, Kalianda – Perkembangan zaman membuat manusia selalu menemukan ide-ide segar dalam mengeksplorasi kebutuhan jasmani dan rohaninya.

Hal itu berimbas pada pilihan wisata. Sekarang, tidak hanya pantai dan gunung yang menjadi pilihan berwisata. Aneka pilihan baru terhadap tempat-tempat wisata selalu datang dan banyak bermunculan.

Wisata buatan berupa kolam renang dan waterslide yang sangat beragam dan lengkap yang dapat dinikmati semua kalangan, dari anak-anak hingga dewasa. Sedangkan wisata alam yaitu keberadaan waterboom di bibir pantai yang sekaligus dapat menikmati deburan ombak dan pasir putih yang indah.

Asep selaku penggelola tempat wisata DAYN Waterboom menuturkan, jika tempat wisata yg di kelolanya menjadi waterboom terlengkap dan pertama di Kota Lampung yang menyediakan waterslide yang langsung ke laut.

“Waterslide ke laut yaitu Long Family Slide With Octopus Tower dan Spiral Ban Slide Sea,” terang Asep.

Adapun waterslide yang tersedia lanjut Asep adalah Ice Cream Waterspray, Adrenalin Body Slide With Basket Tower, Spiral Body Slide, Boomerang Slide With Dutch Pinwheel, Spiral Ban Slide, Super Bowl Slide, Family Slide with Rabbit Tower.

“Kolam renang yang tersedia juga tidak kalah beragam yaitu terdapat kolam ember tumpah untuk anak￾anak, kolam salju, kolam arus, kolam waterspray dan kolam olimpic, dan kolam slide adrenalin,” tuturnya.

Dijelaskan pila oleh Asep, DAYN Waterboom hadir sebagai bentuk partsipasi berpartisipasi terhadap kemajuan pariwisata Provinsi Lampung, khususnya Desa Merak Belantung Kalianda Lampung Selatan.

Untuk diketahui, Undang Undang nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan menjelaskan bahwa pembangunan kepariwisataan diperlukan untuk mendorong pemerataan kesempatan berusaha dan memperoleh manfaat serta mampu menghadapi tantangan perubahan kehidupan lokal, nasional, maupun globa. (Rian)

Kontributor || Rian Maula Fahlefi
Editor || Ahyar Stone, WI 21021 AB

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: