Demi Melaju ke Status Anggota Penuh, Mapala Zhigring Lakukan Penelitian dan Ekspedisi

Caption foto: Foto bersama peserta penelitian dan ekspedisi. (WARTAPALA INDONESIA/ Hendra Saluki)

Wartapalaindonesia.com, GORONTALO – Pandemi Covid-19 tak menghalangi anggota Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Zhigring Universitas Ichsan Gorontalo  dalam melaksanakan penelitian dan ekspedisi. Kegiatan ini dilaksanan dengan tujuan untuk mendapatkan nomor registrasi anggota.

Setelah mendapatkan nomor tersebut maka para peserta kegiatan berhak menyandang gelar sebagai anggota penuh. Dimana anggota penuh merupakan status tertinggi dalam organisasi, khususnya Mapala.

Hal ini disampaikan oleh PLT Ketua Umum Mapala , Zainal Kuo pada Jumat, 27 November 2020 di sekretariat Mapala Zhigring.

Dalam kesempatan tersebut Zainal menyampaikan bahwa untuk mendapatkan status anggota penuh memanglah tidak mudah, harus melewati beberapa mekanisme yang ada di organisasi Mapala.

“Hari ini, mereka (anggota muda) melaksanakan proses tahap kedua demi mendapatkan gelar anggota penuh. Mereka melakukan penelitian dan ekspedisi di Gunung Tilong Kabila,” ucapnya.

Zainal mengungkapkan bahwa penelitian ini sangatlah penting, untuk mereka sebagai anggota muda yang masih menjalani proses menuju jenjang lebih tinggi lagi. Serta akan berguna bagi setiap anggota dan regenerasi selanjutnya sebagai acuan untuk edukasi.

“Karena penelitian kali ini pengurus memberikan mereka penelitian yang berbeda dari sebelumnya. Mereka melakukan pendataan, entah dari satwa ataupun  perkembangan-perkembangan hutan di sekitarnya”, tambahnya.

Tak hanya itu saja, lanjut Zainal, dalam penelitian kali ini juga didampingi oleh beberapa pelatih hebat dari anggota senior Mapala Zhigring.  Kegiatan ini tetap memegang teguh etika pendakian.

“Mereka didampingi oleh pelatih senior yang sudah mendapatkan rekomendasi dari pengurus. Saya menitipkan pesan agar kembali pulang dengan selamat dan semoga mereka punya tekad sekuat para gladiator,” tandasnya.

Kontributor || Hendra Saluki, WI 200218

Editor || Jelita Sondang, WI 170020

Kirim tulisan Anda untuk diterbitkan di portal berita Pencinta Alam www.wartapalaindonesia.com || Ke alamat email redaksi Wartapala Indonesia di wartapala.redaksi@gmail.com || Informasi lebih lanjut : 081333550080 (WA)

bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: